Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Aktivitas Tak Terduga yang Bisa Timbulkan Orgasme

Orgasme bisa muncul saat melakukan hal-hal tak terduga lho.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme merupakan suatu hal yang diketahui bisa muncul jika tubuh mengalami stimulasi, salah satunya saat melakukan masturbasi. Namun ternyata, orgasme juga bisa muncul saat kita melakukan hal-hal lainnya yang tak terduga.

"Merasakan orgasme tanpa masturbasi sangatlah mungkin. Tubuh kita sangatlah cerdas jika kita mempercayai mereka dan membiarkan mereka untuk melakukannya," ujar edukator seks Lola Jean dikutip Elite Daily, Jumat (29/10/21).

Selama ini, orgasme seolah bersembunyi dan menunggu adanya stimulasi untuk dapat tercapai. Padahal ada berbagai aktivitas yang membuka peluang untuk seseorang dapat mencapai titik klimaks. Beberapa diantaranya pun terdengar tak lazim untuk memberikan orgasme.

Maka, berikut beberapa cara tak terduga yang bisa membuat Anda merasakan orgasme tanpa harus masturbasi.

1. Tidur

Sangat mungkin bagi seseorang untuk terangsang secara seksual dan mengeluarkan pelumas alami saat diru. Ini terjadi saat tubuh memasuki siklus REM, dimana biasanya terjadi sekitar 70-90 menit setelah tertidur. Pada fase tersebut, pikiran menjadi sangat aktif.

Menurut Women's Health Magazine, saat REM tubuh akan mengalami fluktuasi. Dengan kata lain, darah akan mengalir ke seluruh tubuh, termasuk ke arah kelamin Anda. Terlebih, otak merupakan organ pemicu rangsangan yang kuat.

"Kita sering terbangun dari mimpi yang intens dengan perasaan bahwa kita baru saja mengalami apa yang terjadi dalam mimpi. Jika demikian, kita juga bisa memiliki pengalaman seksual yang intens dan terasa nyata dalam mimpi," ujar pakar seks, Carlyle Jansen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Olahraga

Tak hanya saat tidur, Anda pun bisa merasakan orgasme saat sedang berolahraga lho. Hal ini dikenal dengan sebutan coregasm atau orgasme yang diciptakan oleh olahraga.

"Latihan yang melibatkan lebih banyak bagian inti tubuh serta mengaktifkan dasar panggul tidak hanya bermanfaat untuk mengendalikan kesenangan dan stamina Anda saat berhubungan seks, tetapi terkadang dapat menghasilkan orgasme juga," kata Lola.

Menurut dr. Chris Gilbert dalam Psychology Today, olahraga yang paling mungkin membuat Anda mengalami orgasme adalah olahraga apa pun yang melibatkan otot perut, angkat besi, yoga, bersepeda, lari, atau bahkan berjalan dan hiking.

3. Berpikir

Beberapa wanita mengakui bahwa mereka bisa mencapai orgasme dengan berpikir. Salah satu penulis The Science of Orgasm, dr. Barry Komisaruk mengungkapkan bahwa pusat kesenangan di otak berhubungan dengan orgasme akan menyala apabila wanita menganggap dirinya mengalami orgasme.

"Terutama ketika ada ketegangan erotis yang meningkat, beberapa bisa menjadi sangat terangsang sehingga mereka bisa mengalami orgasme tanpa menyentuh diri mereka sendiri," ujar Carlyle.

3 dari 4 halaman

4. Melahirkan

"Persalinan dan orgasme dapat berjalan berdampingan. Ini disebut dengan orgasmic birth. Hal ini bisa terjadi karena bayi keluar melalui jalur yang sama di mana penis masuk dalam vagina, itulah yang dapat memicu orgasme," ujar obgyn dr. Christiane Northrup.

Persalinan itu sendiri memang dikaitkan dengan perubahan hormonal yang sangat besar dalam tubuh. Wanita memproduksi lebih banyak prolaktin, oksitosin, dan endorfin.

5. Stimulasi pusar

Men's Health mengungkapkan bahwa rangsangan pada pusar dapat mengenai saraf vagus, yang sebenarnya terhubung dengan leher rahim dan otak melalui perut. Stimulasi ini juga dikenal dengan belly button-gasms.

"Mungkin terdengar aneh, tapi ada sains yang mendukung hal ini. Meskipun seseorang tidak merasakan apapun di area vulva atau vagina, ketika saraf vagus dirangsang, orang bisa mengalami orgasme," ujar Lola.

Jadi dengan kata lain, manusia sebenarnya memiliki banyak cara untuk merasakan orgasme dan membangkitkan gairah seks itu sendiri. Kuncinya pun terletak pada eksplorasi dan kemauan untuk melakukannya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.