Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Penelitian: Ukuran Hidung Berkorelasi dengan Besar Kecilnya Penis

Mitos menyatakan bahwa kaki yang besar sama dengan penis yang besar. Namun, ilmu baru menunjukkan bahwa sebenarnya ukuran hidung lah yang menunjukkan ukuran penis.

Liputan6.com, Jakarta - Mitos menyatakan bahwa kaki yang besar sama dengan penis yang besar. Namun, ilmu baru menunjukkan bahwa sebenarnya ukuran hidunglah yang menunjukkan ukuran penis.

Sebuah survei yang diterbitkan di Basic and Clinical Andrology mengukur panjang penis yang ditegangkan dari 126 orang dewasa berusia antara 30 hingga 60.

Survei tersebut juga mengumpulkan berbagai data lain termasuk ukuran hidung, tinggi, berat, dan menemukan korelasi langsung antara ukuran hidung dan panjang penis.  

Ukuran penis saat tegang digunakan sebagai patokan karena itu cenderung menjadi indikator rata-rata yang baik tentang seberapa besar penis ketika ereksi. Jadi penelitian ini mungkin tidak berlaku untuk orang yang memiliki ukuran penis hampir sama ketika kerut maupun tegang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menurut Ahli

Ahli bedah dan YouTuber Dr. Anthony Youn merinci temuan penelitian terkait ukuran hidung dan penis dalam sosial medianya.

Dalam video singkat, ia menyimpulkan: "Pria dengan hidung lebih besar memiliki panjang ‘sosis’ rata-rata 5,3 inci, sedangkan pria dengan hidung lebih pendek memiliki panjang rata-rata 4,1 inci," katanya mengutip menshealth.com, Minggu (24/10/2021).

Youn mengumpamakan dengan tokoh Incredible Hulk yang memiliki hidung kancing cukup mungil. Ini dapat menandakan bahwa tokoh tersebut memiliki penis yang sangat kecil secara proporsional. Sementara, karakter kartun seperti Butt-Head (dari Beavis & Butt-Head) akan memiliki penis yang besar.

3 dari 4 halaman

Simpulan Peneliti

Dalam studi tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa ukuran hidung kemungkinan merupakan indikator paling pasti dari ukuran penis.

"Fakta bahwa ukuran hidung terkait dengan ukuran penis saat tegang menunjukkan bahwa panjang penis mungkin tidak ditentukan oleh usia, tinggi atau berat badan, tetapi telah ditentukan sebelum lahir," tulis mereka.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin COVID-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.