Sukses

Vaksinasi Door to Door Jangkau Warga Permukiman Padat dan Pelosok

Vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) jangkau wilayah permukiman padat hingga pelosok.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menilai vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) efektif menjangkau masyarakat di wilayah permukiman padat penduduk. Upaya ini juga menjadi solusi bagi daerah yang capaian vaksinasi masih rendah.

Salah satu upaya vaksinasi door to door dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Vaksinasi dari pintu ke pintu yang ditinjau Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kelurahan Karang Rejo, Tarakan, Kalimantan Utara, pada Selasa (19/10/2021) lalu, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk merealisasikan target vaksinasi," terang Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Kamis (22/10/2021) malam.

"Tujuannya, agar kita semua bisa segera mencapai kekebalan komunal."

Selain itu, vaksinasi door to door sangat membantu pemerintah menjangkau masyarakat di daerah-daerah pelosok. Pelayanan ini diharapkan memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin secepat-cepatnya, memberikan perlindungan dan terproteksi dari penyebaran COVID-19.

"Melalui vaksinasi dari pintu ke pintu, maka petugas vaksin dan vaksinator akan datang ke rumah-rumah warga," lanjut Plate.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Masyarakat yang Sudah Mau Divaksinasi

Pemerintah terus bekerja meningkatkan kerja keras dalam upaya mencapai 70 persen sasaran vaksinasi COVID-19 pada akhir tahun 2021.

"Presiden Jokowi menekankan pada akhir tahun 2021, pemerintah menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat telah divaksin," tambah Johnny G. Plate.

Menkominfo Plate juga mengajak semua orang untuk bahu membahu mencapai target tersebut. Apresiasi setinggi-tingginya bagi masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi melakukan vaksinasi.

Begitu juga dengan masyarakat yang mau mengajak keluarga, saudara, dan orang lingkungan sekitar untuk vaksinasi.

“Vaksinasi menjadi kunci penting pengendalian COVID-19 di Indonesia serta menjadi modal penting untuk kita agar hidup sehat berdampingan dengan COVID-19," terang Plate.

"Namun, untuk memastikan vaksinasi memberi dampak maksimal, Pemerintah meminta masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sekalipun sudah mendapatkan vaksinasi."

3 dari 3 halaman

Infografis Tertib Protokol Kesehatan Covid-19, Lawan Hoaksnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.