Sukses

Indonesia Targetkan 300 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Disuntikkan Akhir 2021

Target penyuntikkan 300 juta dosis vaksin COVID-19 sampai akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia menargetkan, setidaknya 300 juta dosis vaksin COVID-19 bisa disuntikkan sampai akhir tahun 2021. Pemerintah juga berharap dapat mengejar target vaksinasi 70 persen dari populasi penduduk Indonesia.

Upaya percepatan vaksinasi pun terus dilakukan Pemerintah agar semakin cepat terbangunnya herd immunity atau kekebalan komunitas. Hal ini juga sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meningkatkan percepatan dan perluasan vaksinasi. 

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi, perluasan cakupan vaksinasi COVID-19 penting dilakukan. 

“Sangat penting untuk terus memperluas cakupan vaksinasi, makin banyak yang tervaksinasi, akan makin baik," kata Nadia melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis, 21 Oktober 2021 malam.

"Bukan hanya untuk kelompok tertentu saja, melainkan merata pada seluruh sasaran target vaksinasi, termasuk para kelompok rentan yang menjadi prioritas kita."

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Harus Sejalan

Pemerintah juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, meski sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Protokol kesehatan dan vaksinasi harus sejalan. Protokol kesehatan mengurangi risiko terpapar virus Corona, sedangkan vaksinasi menekan risiko timbulnya gejala sakit berat, bahkan kematian akibat COVID -19," pesan Siti Nadia Tarmizi.

"Mari kita pertahankan situasi yang terus membaik saat ini."

Dalam rangka mengejar target vaksinasi terhadap 70 persen masyarakat pada akhir tahun 2021, Pemerintah terus berupaya keras mendatangkan vaksin COVID-19 melalui berbagai skema.

Baru saja, pada Kamis, 21 Oktober 2021, Indonesia menerima kedatangan 1.210.950 dosis vaksin Pfizer yang diperoleh dengan pembelian langsung dan 698.090 dosis vaksin AstraZeneca sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Jepang.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.