Sukses

Masyarakat Jabar Mulai Enggan Pakai Masker? Ini Jawaban Ridwan Kamil

Berdasarkan aplikasi kepatuhan protokol kesehatan saat pandemi yang dimiliki Pemerintah Jawa Barat tingkat kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker berada di angka 91 persen.

Liputan6.com, Bandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan tingkat kepatuhan penggunaan masker oleh masyarakat masih baik. Pernyataan Ridwan Kamil itu menyanggah adanya tudingan soal kendornya pemakaian masker.

Berdasarkan aplikasi kepatuhan protokol kesehatan saat pandemi yang dimiliki Pemerintah Jawa Barat tingkat kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker berada di angka 91 persen.

"Jadi mungkin yang teramati itu ada di sembilan persen. Tapi mayoritas laporan dari Babinsa, Babinkamtibmas, TNI, Polri yang memberikan laporan harian aplikasi kepatuhan, itu Jawa Barat memakai masker di 91 persen," ujar Ridwan Kamil dalam keterangan daring dari rumah dinas gubernur, Bandung, Senin, 18 Oktober 2021.

Dari aplikasi serupa Ridwan Kamil mengatakan terpantau pula kepatuhan masyarakat dalam menjaga jarak berada di besaran angka 89 persen.

Selama masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan, Ridwan Kamil mengatakan keterisian ranjang pasien COVID-19 di angka 3,2 persen per hari ini.

"Kita dilapangan terus banyak kegiatan dari Pemda dengan TNI dan Polri untuk meningkatkan jumlah pemvaksinan. Itu menjadi kewajiban kita untuk saling terus mengingatkan," ucap Ridwan Kamil.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raihan Vaksinasi COVID-19

Pada, Minggu, 17 Oktober 2021 untuk jumlah raihan vaksinasi dosis pertama di Provinsi Jawa Barat mencapai 51,33 persen.

Besaran tersebut setara dengan 19,46 juta peserta vaksin dari target yang ditetapkan sebanyak 37,91 juta orang. Sementara pada tanggal yang sama untuk vaksinasi dosis dua telah tercapai 28,47 persen dari target.

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Pilih Masker Medis Asli dan Aman Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini