Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Pasangan Bukan Pembaca Pikiran, Begini Cara Sampaikan Keinginan soal Seks

Pakar seks berbagi tips agar terbuka dengan pasangan. Komunikasi adalah kunci.

Liputan6.com, Jakarta - Komunikasi antara suami dan istri sudah sepatutnya terjalin baik. Hanya saja, kerap kali komunikasi tidak berjalan lancar.

Soal hubungan seks, komunikasi mesti terjalin baik antara suami dan istri. Semakin terbuka dengan pasangan tentang seks, maka semakin baik seks yang Anda jalani.

Salah satu yang perlu pasangan suami istri sadari adalah bahwa pasangan Anda bukan pembaca pikiran. Jadi, menyuarakan apa yang Anda inginkan adalah cara yang paling pasti untuk memperbaiki keadaan di ranjang. Pakar seks berbagi tips agar terbuka dengan pasangan.

1. Menyampaikan apa yang diinginkan

Bagi sebagian orang membicarakan seks masih dianggap tabu.  Ada pasangan suami istri yang mungkin termasuk belum tahu bagaimana berbicara tentang seks. Namun, berkomunikasi tentang apa yang Anda inginkan di ranjang itu merupakan kesempatan terbaik untuk memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan. 

"Pasangan kita bukanlah pembaca pikiran, seperti yang kita inginkan," kata Emily Morse, host podcast Sex With Emily, seperti dilansir Pop Sugar.  

Morse bilang, pasangan kita tidak tahu apa yang kita inginkan di tempat tidur sampai kita memberi tahunya. Sampai kita membimbing mereka dan memberi tahu mereka apa yang kita inginkan.

 

Menghindari percakapan berarti kita gagal membantu pasangan untuk memahami, dan gagal menyampaikan kesenangan kita sendiri. Anda mungkin merasa lebih mudah berdiam diri atau berpura-pura senang, tapicara itu menghentikan Anda untuk melakukan hubungan seks yang lebih baik. Satu-satunya cara untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dari pasangan Anda, tanpa menebak-nebak adalah berbicara dengan mereka tentang apa yang Anda sukai.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buang rasa malu dan bersalah

Kaum wanita kerap merasa malu untuk menyampaikan apa yang diinginkan dalam kehidupan seksnya ke pasangannya. Padahal, tak masalah membicarakan seks pada suami. 

Meskipun didikan selama ini membuat Anda sulit untuk berbicara dengan pasangan, Anda bisa mengatasinya dari waktu ke waktu. 

"Semakin cepat Anda merasa nyaman melakukan percakapan ini (tentang apa yang Anda sukai di tempat tidur), itu akan memengaruhi kehidupan seks dan akan memengaruhi kualitas hidup secara keseluruhan," kata Morse.

Morse menjelaskan bahwa berbicara tentang apa yang kita sukai di tempat tidur itu penting karena kesehatan seksual adalah bagian penting dari kesehatan dan kebugaran kita secara keseluruhan.

 Dengan memprioritaskan kesejahteraan seksual Anda dan belajar mengomunikasikan apa yang Anda suka dan tidak suka, kata Morse, ini akan membuat Anda menjadi lebih baik dalam membela diri sendiri baik di dalam maupun di luar kamar.

 

3. Cari tahu apa yang dinikmati

Jika Anda menghindari membicarakan seks dengan pasangan karena belum menemukan apa yang disukai. Coba kenali diri Anda lebih baik.

"Saya pikir alasan mengapa kita tidak meminta apa yang kita inginkan dan kita tidak membicarakannya adalah karena kita tidak tahu apa yang diinginkan," kata Morse. 

Itulah mengapa penting untuk benar-benar mencari tahu apa yang kita inginkan melalui masturbasi dan eksplorasi dan untuk benar-benar mengetahui zona sensitif seksual.

 

4. Praktikkan

Apabila Anda ingin berbicara dengan pasangan, latihan akan membantu. "Saya pikir Anda bisa berlatih, Anda bisa menuliskannya, Anda bisa mengatakannya di kamar mandi, berlatih melihat ke cermin," kata Morse.

 Pikirkan apa yang ingin Anda katakan, dan bayangkan bagaimana Anda ingin percakapan itu berjalan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.