Sukses

Kerja Keras Relawan Protokol Kesehatan Dukung PON XX Papua

Kerja relawan protokol kesehatan mendukung penyelenggaraan PON XX Papua.

Liputan6.com, Merauke Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang aman COVID-19 tidak terlepas dari peran relawan protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Ganip Warsito di hadapan para relawan saat berada di Pos Komando Sub Satuan Tugas Prokes Merauke beberapa hari lalu.

Para relawan merupakan elemen bangsa yang sangat membantu dalam penanganan COVID-19 di Tanah Air. Ganip Warsito mengucapkan terima kasih dan bangga terhadap relawan Papua atas dukungan selama penyelenggaraan PON XX, khususnya di Kabupaten Merauke.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para relawan. Ini suatu kebanggaan dari Papua. Ini menjadi kebanggan kita semua,” ujar Ganip, yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kerja keras dan partisipasi para relawan, menurut Ganip Warsito, sangat berjasa dalam mewujudkan keselamatan masyarakat. Apalagi bangsa Indonesia ini memiliki ancaman pada tiga bidang, yaitu kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa.

Apabila bangsa Indonesia menghadapi ketiga ancaman tersebut, pasti muncul persatuan dan kesatuan.

“Itu kekuatannya,” ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tindakan Mitigasi dari Relawan Protokol Kesehatan

Dalam menghadapi penyelenggaraan PON XX Papua yang masih berlangsung sampai 15 Oktober 2021, Ganip Warsito berpesan untuk tetap bersemangat. Ia mengapresiasi kerja keras relawan yang membagikan masker dan mengedukasi prokes kepada warga maupun penonton pertandingan selama PON XX.

Meskipun ditemukan kasus konfirmasi positif COVID-19, Ganip meminta para relawan untuk terus melakukan upaya-upaya mitigasi.

“Ini berkat kerja keras relawan yang berada di depan saya, yang tidak kenal lelah siang dan malam dalam melakukan tindakan mitigasi,” puji Ganip melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Pakai masker secara baik dan benar untuk diajarkan kepada setiap warga. Artinya, masker standar serta penggunaan masker yang menutupi hidung sampai dengan dagu.

“Yang membawa virus itu manusia, vektornya itu manusia. Menggunakan masker yang paling efektif dan teruji dalam laboratorium 97 persen melindungi dari keterpaparan COVID-19,” terang Ganip.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Kecolongan 10 Titik Lengah Rawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.