Sukses

Cara Pilih Makanan yang Tepat untuk Setiap Bentuk Tubuh yang Berbeda

Bentuk tubuh yang berbeda menjadikan fokus diet kita yang berbedaa pula, ini dia tips pilihan makanan yang bisa kamu contoh.

Liputan6.com, Jakarta Semua tipe tubuh itu unik dan cantik, tapi pernahkah anda bertanya-tanya mengapa orang menyimpan lemak di area tertentu dari tubuhnya?

Beberapa wanita memiliki kecenderungan untuk menambah berat badan di sekitar bagian tengah tubuh mereka, yang lain di sekitar pinggul dan paha mereka. Kita semua memiliki "problem areas" dan masalah penurunan berat badan yang didasarkan pada tipe tubuh kita.

Dilansir Bright Side, (05/10/2021), cara memilih makanan mana yang cocok untuk anda, sehingga anda dapat menurunkan berat badan namun tetap sehat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rectangle Body

Bentuk Tubuh ini ditandai dengan pinggul yang sempit.Meskipun Anda cenderung susah untuk menambah berat badan, anda tetap harus menambahkan makanan dengan lemak sehat (alpukat, almond, salmon, dan lainnya) dan protein nabati ke dalam makanan anda.

Meskipun kelihatannya anda sangat kurus, tetap penting untuk mengikuti diet sehat. Jadi pastikan anda tidak makan terlalu banyak permen dan makanan cepat saji.

3 dari 6 halaman

Apple Body

Jika ini adalah tipe tubuh Anda, Anda cenderung menambah berat badan di bagian tengah tubuh anda. Oleh karena itu, diet yang sempurna untuk anda adalah makan sedikit dan sering. Artinya, anda bisa makan sebanyak enam kali sehari, tapi kurangi porsinya.Konsumsi makanan yang kaya serat, buah-buahan, sayuran, vitamin C, dan produk susu rendah lemak. Jika anda makan yogurt, pastikan yogurt itu yang membantu mengatur pencernaan anda.

Anda harus menghindari makanan yang menghasilkan gas dan pembengkakan, seperti makanan cepat saji, roti, dan sayuran tertentu.

4 dari 6 halaman

Pear Body

Tubuh berbentuk buah pir ditandai dengan ukuran pinggul yang jauh lebih besar daripada ukuran payudara. Orang dengan bentuk tubuh ini cenderung menambah berat badan di sekitar pinggul dan paha mereka dan mungkin mengalami retensi air.Konsumsi daging, ikan, telur, produk susu, dan makanan dengan kandungan protein tinggi.Buah-buahan seperti semangka atau nanas sangat bagus untuk anda karena mereka membersihkan tubuh anda dengan membuang racun yang memperlambat metabolisme anda. Kombinasikan dengan teh herbal yang baik seperti teh hijau.

Hindari makanan tinggi natrium. Dengan kata lain, kurangi asupan garam dan juga hindari makanan olahan seperti roti, mie, dan nasi. anda bisa menggantinya dengan 'whole foods'.

5 dari 6 halaman

Hourglass Body

Meskipun ini adalah bentuk tubuh yang paling diinginkan, wanita berpola 'jam pasir' cenderung menambah berat badan secara merata di seluruh tubuh mereka dan kekurangan otot.Anda lebih berisiko memiliki kadar gula darah tinggi, jadi disarankan untuk memilih makanan dengan indeks glikemik rendah dan makan lima hingga enam porsi kecil sehari. Makan lebih banyak buah dan sayuran segar, dan konsumsi lemak sehat dari protein tanpa lemak.Hindari makanan olahan (roti putih, mie, dan nasi), dan ingat bahwa Anda dapat menggantinya dengan 'whole foods'.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

 

 

 

 

6 dari 6 halaman

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.