Sukses

Blitar Akan Jadi Kota Pertama Uji Coba New Normal

Pemerintah menetapkan kota Blitar, Jawa Timur untuk menjadi wilayah uji coba New Normal.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menetapkan kota Blitar, Jawa Timur untuk menjadi wilayah uji coba New Normal. Menteri Koordinator Bidang Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, daerah tersebut telah memenuhi syarat indikator WHO dengan cakupan vaksinasi yang baik.

"Implementasi uji coba pemberlakukan PPKM level 1 (New Normal) dilakukan karena telah memenuhi syarat indikator WHO dan target cakupan vaksinasi dosis 1 sebesar 70% dan dosis 1 lansia 60%," katanya saat konferensi pers, Senin (4/10/2021).

Menurut Luhut, penerapan level 1 ini mendekati kehidupan masyarakat normal. Namun pemerintah akan tetap melakukan pengawasan dalam surveillance, testing dan tracing guna mencegah penularan COVID-19.

Sejumlah pakar dan ahli di bidangnya juga, lanjut Luhut, akan tinggal di Blitar beberapa waktu untuk melihat seberapa jauh pelaksanaannya berhasil.

"Kalau berhasil, uji coba akan dikembangkan ke kota level 1 lainnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Cek Fakta: Waspada Terpapar Hoaks Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.