Sukses

Kasus COVID-19 Terus Turun, Menko Luhut: Tidak Boleh Berpuas Diri, Harus Tambah Hati-Hati

Meski ada perbaikan dalam kondisi COVID-19 Tanah Air, tidak boleh membuat masyarakat berpuas diri. Tidak boleh juga abai pada protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan bahwa situasi pandemi COVID-19 di Indonesia makin terkendali. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat reproduksi efektif Indonesia termasuk Jawa dan Bali sebagian besar di bawah 1.

Lalu, kasus konfirmasi COVID-19 secara nasional saat ini turun 96,9 persen dari puncak atau dibanding 15 Juli 2021. Tentang kasus aktif nasional, juga turun 92,6 persen dari puncak pada 24 Juli 2021.

Meski ada perbaikan dalam kondisi COVID-19 Tanah Air, tidak boleh membuat masyarakat berpuas diri. Tidak boleh juga abai pada protokol kesehatan.

"Angka-angka ini tidak boleh membuat berpuas diri tapi harus tambah hati-hati," kata Lihut dalam keterangan pers PPKM pada 27 September 2021.

Hal ini Luhut ungkapkan usai mendapat laporan ada lebih dari 10 ribu orang yang berekreasi di Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

"Pengaturan harus diperhatikan. Ini berbahaya kalau tidak ditangani dengan baik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.