Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bosan Bercinta di Ranjang, Ketahui 5 Posisi Seks yang Bisa Dilakukan di Sofa

Ketika bosan bercinta di atas ranjang atau bahkan kamar mandi, sofa pun bisa dijadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika bosan bercinta di atas ranjang atau bahkan kamar mandi, sofa pun bisa dijadikan pilihan. Bisa jadi, sofa mungkin jadi salah satu tempat ternyaman yang ada di rumah.

Bahkan disadari atau tidak, sofa juga mungkin menjadi tempat yang paling sering Anda gunakan untuk saling terkoneksi dengan pasangan. Tempat untuk saling bertukar cerita atau menonton tv bersama, misalnya.

Itulah hal yang membuat sofa berpotensi jadi sumber munculnya percikan cinta serta gairah satu sama lain. Penasaran posisi seks apa saja yang nyaman dilakukan di sofa? Berikut penjelasannya.

1. Spooning

Anda mungkin tak asing dengan posisi seks satu ini. Spooning memang menjadi salah satu posisi ternyaman untuk dilakukan di sofa.

"Posisi seks spooning bisa menjadi sangat intim, hangat, dan menyenangkan. Karena posisi ini mengharuskan Anda dan pasangan untuk lebih menyatukan tubuh dengan lebih erat," ujar edukator seks Anne Hodder dikutip Health, Kamis (16/9/21).

Anne menjelaskan, posisi ini bisa membuat Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyentuh dan mencium pasangan. Terlebih, payudara dan klitoris pun menjadi lebih mudah untuk dijangkau. Ditambah dengan gigitan lembut pada bagian belakang tubuh.

"Spooning memiliki keuntungan lain bagi pria. Penis bisa terasa lebih nikmat karena vagina berada pada kondisi yang lebih sempit, terhalang oleh kaki," kata Anne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Seks oral

Posisi ini dinilai sangat nyaman untuk dilakukan di sofa. Mengingat memberikan oral sex di sofa bisa lebih nyaman terutama untuk bagian leher.

"Posisi ini dapat memberi kenyamanan antar satu sama lain. Pasangan Anda tak harus terlalu lama berlutut, melipat kaki, atau mengalami terlalu banyak ketegangan pada leher. Anda bisa berbaring atau duduk, lebih rileks, dan menikmatinya," ujar Anne.

3. Doggy style

Tempat tidur bisa jadi tempat yang terlalu rendah untuk melakukan doggy style. Maka saat itulah Anda dan pasangan bisa mencoba melakukannya di sofa. Doggy style di sofa pun memiliki beberapa variasi seperti disampaikan edukator seks, Alicia Sinclair.

4. Cowgirl

Dengan posisi ini, Anda bisa meminta suami untuk duduk di sofa dan Anda berada di atasnya. 

"Sofa menjadi penyangga utamanya. Posisi ini juga sangat ideal untuk memberikan ciuman yang lembut dan intim, serta menyentuh dan membelai payudara," ujar Alicia.

5. Couch cushion standing sex

Pada posisi ini, sofa bisa dijadikan sebagai penyangga. Anda dan pasangan juga harus menyesuaikan tinggi untuk mengatur rentang kaki satu sama lain untuk mendapatkan posisi ternyaman.

"Sofa akan menjadi penyangga yang cukup tinggi untuk diselaraskan dengan panggul, juga menawarkan penyangga yang lebih kokoh daripada kasur yang seringkali bergoyang," ujar Alicia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.