Sukses

PPKM Terus Diperpanjang hingga 20 September 2021

Pemerintah terus memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penularan kasus COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju penularan kasus COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan PPKM dilanjutkan hingga 20 September 2021.

"PPKM akan terus diberlakukan sesuai level di seluruh Jawa-Bali," katanya, dalam konferensi pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Luhut juga menekankan, PPKM ini akan dijadikan alat monitor untuk terus menjaga masyarakat dari penyebaran kasus Covid-19. "Karena kalau tidak, kita tidak ingin mengulangi kasus seperti pada 15 Juli lalu dan juga belajar dari berbagai negara lain."

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah pusat mendorong pemerintah daerah untuk memahami kondisi ini dan melakukan tindakan tegas pada siapapun yang melanggar ketentuan PPKM ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.