Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Ketahui 5 Cara Agar Wanita Tetap Fokus Saat Berhubungan Intim Menurut Ahli

Ketidakmampuan untuk tetap fokus saat berhubungan intim ternyata menjadi kesulitan bagi beberapa orang, terutama wanita.

Liputan6.com, Jakarta Ketidakmampuan untuk tetap fokus saat berhubungan intim ternyata menjadi kesulitan bagi beberapa pasangan, terutama wanita. Para istri mungkin memikirkan hal-hal lainnya seperti pekerjaan rumah, kondisi anak, dan sebagainya.

"Saya menyadari kalau klien-klien wanita biasanya lebih memiliki masalah dengan ini, sedangkan pria biasanya lebih baik dalam memilah-milah pikiran," ujar terapis dan penulis Helping Couples Overcome Infidelity: A Therapist's Manual, Angela Skurtu dikutip Health, Jumat (10/9/21).

Padahal seks itu sendiri memerlukan fokus dan rasa nyaman untuk dapat bisa menikmatinya. Terlebih, seks yang tidak dinikmati bisa terasa membosankan dan berakhir tidak memberikan kesenangan pada dua belah pihak.

"Anda perlu berfokus dan bersantai untuk mencari tahu apa yang bisa membuat Anda bersemangat untuk berhubungan seks," ujar Angela.

Maka, simak beberapa cara di bawah ini untuk menjaga fokus saat berhubungan intim dengan pasangan. Berikut penjelasannya.

1. Nikmati momen di luar ranjang

Sebelum fokus di atas tempat tidur, Anda bisa melatih fokus tersebut sebelum masuk ke kamar dengan pasangan. Anda bisa memulai dengan memutar lagu dan menikmati melodinya.

"Setiap menit dari hari Anda, luangkanlah waktu sejenak untuk fokus menikmati momen. Entah itu penglihatan, penciuman, sentuhan, suara, atau bahkan makanan yang sedang Anda makan. Berfokuslah pada rasa-rasa yang muncul," ujar Angela.

Angela menjelaskan, ketika Anda sudah bisa fokus pada momen-momen tersebut, maka Anda juga bisa mencobanya saat berhubungan seks.

"Berfokus pada setiap kecupan yang diberikan atau memperhatikan setiap desahan yang keluar dari bibir pasangan," ujar Angela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Membangun kembali chemistry lewat aktivitas kecil

Membuat diri Anda terhubung melalui aktivitas-aktivitas kecil yang menyenangkan bisa bantu Anda membangun fokus dengan pasangan.

"Anda bisa bermain game untuk membangun chemistry dan gairah antar satu sama lain. Disisipi dengan kecupan-kecupan kecil, dan membawa itu hingga sesi berhubungan intim dimulai," ujar Angela.

3. Bersikap lebih dominan dan agresif dari biasanya

Menjadi lebih agresif dan dominan saat akan memulai sesi berhubungan intim dapat membuat Anda berpikir bahwa itu merupakan tanggung jawab Anda. Sehingga otak akan lebih mempersiapkan diri.

"Fokus pada pasangan dan buat ia merasa nyaman. Bersikap agresif atau lebih dominan tidak harus dengan rencana yang berlebihan. Bisa dengan memperhatikan apa yang ingin pasangan Anda inginkan dan cobalah itu," ujar terapis seks, Tammy Nelson.

4. Coba tempat yang baru

Tammy mengungkapkan, membayangkan seks pada momen tertentu bisa berarti Anda bosan dengan rutinitas seks yang sama-sama saja. Maka, Anda bisa memulai dengan mencoba lokasi seks yang baru di berbagai sudut rumah.

"Coba pertimbangkan untuk melakukannya di bagian rumah yang berbeda, seperti sofa, kamar mandi, atau bahkan di lantai. Apapun yang terdengar menyenangkan bagi Anda dan pasangan," ujar Tammy.

Ketika ada hal baru yang akan dicoba, orang cenderung akan lebih mudah fokus dan bersemangat untuk melakukannya, termasuk dalam hal seks.

5. Jauhkan gangguan

Angela menjelaskan, menjauhkan gangguan dari pandangan bisa membantu Anda lebih terfokus pada apa yang sedang ingin dilakukan. Hal ini termasuk menjauhkan pandangan dari cucian yang menumpuk, ponsel, dan sebagainya.

"Saya memberi tahu orang-orang untuk menjadikan kamar tidur sebagai tempat yang nyaman dan aman bagi Anda. Karena memikirkan hal-hal yang mengganggu dapat menyebabkan Anda stres atau cemas. Maka hindari itu," ujar Angela.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.