Sukses

Gerakan Mobil Masker Tembus Daerah Penting di Pantura

Gerakan Mobil Masker BNPB menembus sejumlah daerah penting di Jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat (GMM) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kembali bergerak. Kali ini, menuju wilayah sepanjang Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa. Setidaknya 60 relawan (40 dari Satgas di Jakarta dan 20 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah) diterjunkan.

Mereka mengendarai 20 mobil triton milik BNPB dan dilepas oleh Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan COVID-19 Bigjen Pol Imam Pramukarno di Sekretariat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Pusat, Gedung Is Plaza, Jakarta Pusat pada Kamis, 2 September 2021.

Para relawan akan membagikan masker kain berstandar di kota-kota penting wilayah Pantura. Mulai Kota Cirebon, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan.

"Kami akan memberikan empat masker kain kepada setiap orang di titik-titik yang sudah ditentukan. Yang jelas, titik-titik ini merupakan daerah yang berpotensi kerumunan," kata Imam melalui keterangan resmi, yang diterima Health Liputan6.com siang ini.

Menurut Imam, berdasarkan data, Jalur Pantura merupakan wilayah zona merah dengan kerawanan kasus COVID-19 termasuk tinggi. Selama tiga hari, mulai hari ini, Kamis 2 September hingga Sabtu 4 September 2021, para relawan akan membagikan masker gratis.

“Para relawan dibekali 80 ribu masker dan disiapkan juga cadangan masker yang dibawa dengan satu unit mobil mox berkapasitas 100.000 masker. Mobil ini diupayakan mendekat daerah sasaran,” lanjutnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Sasaran Pembagian Masker di Jalur Pantura

Titik-titik pembagian masker kain yang disasar Gerakan Mobil Masker belum berubah, ditujukan kepada para pedagang kaki lima kuliner atau PKL Kuliner, pedagang pasar tradisional, dan tempat-tempat ibadah. Di beberapa wilayah, masker juga dibagikan kepada ojek online.

Titik-titik yang akan didatangi para relawan untuk pembagian masker di Jalur Pantura, antara lain Terminal Harjamukti, PKL Kebon Pelok, Masjid Katiasa, Pasar Harjamukti, Masjid Nurul Amal, PKL Graksan, Pasar  dan PKL Perum.

Selanjutnya, pembagian masker di PKL Bawah Layang, Pegambiran, Pangkalan Ojek, Masjid Agung Cipta Rasa, Kawasan Alun-alun, Kasepuhan, Pasar Kanoman, Wisata Kraton, Kasepuhan, Pusat Grosir Cirebon, Shelter Pendangan, Masjid Raya At Taqara, Shelter PKL Alun-alun, dan Stasiun Kejaksaan.

Kemudian Pasar Kramat, Markas Kuliner Jalan Cipto, Shelter Jalan Sutomo, Shelter Jalan Sudarsono, Shelter Bima Kuliner, Masjid Majasem, Gua Sunyaragi, Pangkalan Grab dan Ojek Cirebon Super Block, dan Pasar Gunung Sari.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.