Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

5 Trik Tingkatkan Kenikmatan Berhubungan Seks Lewat Payudara

Cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kenikmatan berhubungan seks lewat payudara

Liputan6.com, Jakarta - Payudara merupakan salah satu bagian paling sensitif pada tubuh wanita. Ternyata terdapat beberapa cara yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk meningkatkan kenikmatan lewat payudara, lho.

Menurut Journal of Sexual Medicine, ketika puting mengalami rangsangan, sensasi tersebut akan berjalan ke area otak untuk menstimulasi. Juga, sensitivitas pada area payudara akan meningkat ketika Anda mengalami rangsangan.

"Ketika disentuh dengan cara yang benar, payudara dapat membantu Anda menikmati seks dengan lebih baik lagi. Karena dapat meningkatkan gairah dan mempersiapkan tubuh untuk orgasme," ujar edukator seksualitas Dalychia Saah dikutip Health, Kamis (2/9/2021).

Sehingga, dapat dikatakan bahwa stimulasi pada area payudara pun tak kalah pentingnya dengan stimulasi pada area klitoris. Yuk, simak 5 cara tingkatkan kenikmatan lewat payudara sebagai berikut.

1. Lakukan eksplorasi

"Sebelum Anda fokus memainkan area payudara, gunakanlah indra lainnya seperti penciuman, penglihatan, pendengaran, dan sentuhan yang dapat meningkatkan gairah," ujar Dalychia.

Dalychia, menjelaskan, terdapat banyak hal yang dapat Anda jelajahi untuk melihat manakah yang paling memberikan Anda kesenangan. Misalnya, Anda bisa mencoba menggunakan minyak khusus tubuh untuk memijat area payudara, es batu untuk memberikan sensasi dingin, gerakan melingkar, bahkan sex toys berupa penjepit puting (nipple clamps).

2. Pijat aromatik (aromatic massage)

Memijat bagian payudara mungkin menjadi salah satu foreplay terfavorit. Namun, untuk menambah sensasi saat pijatan tersebut, Anda bisa mencampur minyak kelapa (coconut oil) dengan essential oil aroma mawar untuk meningkatkan gairah.

"Wewangian bisa menambah gairah dan rangsangan yang dapat memberikan kenikmatan lebih. Mulailah dengan memijat bagian tulang dada dengan lembut dan lakukan pijatan lebih kuat secara perlahan," ujar seksolog klinis, Debra Laino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memanfaatkan ukuran payudara

Menurut National Health Service (NHS), payudara bisa menjadi 25 persen lebih besar saat terangsang karena adanya peningkatan aliran darah. Artinya, kesempatan untuk menstimulasi area payudara menjadi lebih besar.

"Menggunakan posisi tertentu bisa jadi salah satu cara untuk memanfaatkan perubahan ukuran saat sedang terangsang. Misalnya, Anda bisa menempatkan payudara pada posisi menggantung agar lebih mudah untuk digenggam oleh pasangan," ujar edukator seksualitas, Rafaella Fiallo.

Fiallo mengungkapkan, fokuslah pada areola dan berikan sentuhan melingkar di sekitar puting, yang sebenarnya lebih sensitif daripada puting itu sendiri. Berikanlah sentuhan pada areola menggunakan jari, es batu, atau bahkan lidah.

4. Gunakan sex toys

Sex toys tidak hanya berfungsi untuk memberikan kenikmatan pada area klitoris. Namun juga bisa digunakan untuk area payudara.

"Anda bisa menggunakan vibrator untuk menstimulasi bagian-bagian pada payudara," ujar Dalychia.

5. Gunakan posisi seks yang mendukung

Dalam hal ini, Anda bisa mencoba posisi seks yang tidak menghalangi payudara dari pandangan pasangan. Biasanya, posisi seks ini mengharuskan Anda berhadap-hadapan dengan pasangan. Salah satu contohnya ialah cowgirl position.

"Posisi tersebut mengharuskan Anda duduk di atas pasangan dengan payudara menghadap ke arahnya. Dengan begitu, area payudara menjadi lebih mudah terjangkau," ujar Dalychia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.