Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Makna 5 Bahasa Tubuh yang Dilakukan Pasangan Saat Bercinta

Simak arti bahasa tubuh yang dilakukan pasangan saat berhubungan seks.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda merasa bahwa suami atau istri Anda menggunakan bahasa tubuh atau body language yang sama setiap berhubungan seks? Ternyata tanpa disadari, hal tersebut memiliki makna tersendiri, lho.

"Jari yang diletakan pada mulut saat berhubungan seks, misalnya. Itu dapat memiliki beberapa arti, salah satunya menggambarkan fantasi yang dimiliki pasangan," ujar ahli bahasa tubuh Tony Reiman dikutip Health.

Tak hanya itu, terdapat berbagai jenis body language lainnya saat berhubungan seks. Berikut beragam jenis dan artinya menurut ahli.

1. Memainkan rambut dan menyentuh wajah

Tony menjelaskan, apabila pasangan dominan menyentuh rambut atau wajah Anda, itu bisa merupakan ungkapan dari kasih sayangnya.

"Itu menunjukkan bahwa ia ingin lebih terkoneksi dengan Anda lebih dari sekadar fisik. Biasanya, orang dengan tipe ini memiliki perasaan yang tulus dan romantis," ujar Tony.

Body language jenis ini juga bisa mengartikan bahwa pasangan Anda kemungkinan besar akan terfokus pada wajah dan memiliki keinginan untuk melihat respons Anda pada tindakannya saat berhubungan seks.

2. Eksplorasi 

"Ketika pasangan Anda banyak menggunakan lidah saat berhubungan seks, itu mengartikan bahwa ia ingin mengeksplorasi setiap bagian pada tubuh Anda," ujar Tony.

"Jadi, jika Anda tidak menyukai banyak gerakan menggunakan lidah, jangan ragu untuk memberi tahu pasangan dengan lembut. Lidah adalah bagian otot yang kuat, dan seringkali seseorang tidak menyadari bahwa ia menggunakan otot pada lidah secara berlebihan," kata Tony.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Menyentuh pinggang

Menurut Tony, body language satu ini seringkali dilakukan. Tujuannya, pasangan ingin merasakan tubuh Anda lebih baik lagi, secara fisik dan mental.

"Salah satu alasan utama seseorang menggunakan bahasa tubuh ini ialah untuk mendekap Anda lebih dekat atau ia mengagumi dan menghargai Anda," ujar Tony.

4. Mengusap dahi dan berhadapan

"Jika Anda merasa sering berhadapan-hadapan dan menyentuh bagian kening, maka kemungkinan besar Anda memiliki pasangan yang kuat satu sama lain," ujar ahli bahasa tubuh Patti Wood.

Menurut Patti, gerakan ini merupakan simbolis yang indah. Menunjukkan bahwa pasangan ingin merasa sangat dekat dengan Anda.

5. Gigitan lembut

Apabila pasangan Anda sering melakukan gigitan lembut, maka itu bisa berarti ia ingin membangkitkan gairah Anda dan memberikan kenikmatan.

"Banyak bagian dari tubuh kita menjadi lebih sensitif karena aliran darah meningkat ketika bergairah. Gigitan lembut memungkinkan tubuh Anda bereaksi saat endorfin terlepaskan dan rasa sakit tersebut menjadi bagian dari kenikmatan," ujar Tony.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.