Sukses

Vaksinasi COVID-19 Gratis, Menkes: Kalau Ada yang Minta Pembayaran, Adukan!

Telepon ke (021) 1500567 atau mengirimkan email berisi pengaduan ke pengaduan.itjen@kemkes.go.id bila mendapati ada yang meminta bayaran dalam vaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi COVID-19 di Indonesia tidak dikenai biaya alias gratis. Budi meminta bantuan masyarakat untuk melaporkan bila ada temuan pembayaran vaksinasi COVID-19.

"Vaksin ini gratis, semua rakyat disuntik gratis tidak ada yang bayar," kata Budi dalam konferensi pers perpanjangan PPKM pada Senin, 23 Agustus 2021.

Kalau ada yang minta pembayaran hubungi nomor 021 1500567 atau mengirimkan email ke pengaduan.itjen@kemenkes.go.id

Per hari ini sudah 90 juta dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan ke masyarakat. Jumlah ini membuat Indonesia berada di posisi sembilan dunia dalam jumlah penyuntikkan.

"Dari sisi orang yang disuntik per hari ini sudah menyuntikkan ke 58 juta orang untuk suntikan dosis pertama dan itu ranking keenam di dunia," lanjut Budi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Pilih-Pilih Vaksin

Hingga hari ini sudah ada beberapa vaksin COVID-19 yang ada di tengah-tengah masyarakat. AstraZeneca, Sinovac, Moderna dan terakhir Pfizer sudah didistribusikan.

Mengingat ada banyak merek, Budi meminta masyarakat tidak pilih-pilih vaksin.

"Masyarakat tidak usah pilih-pilih vaksin karena semua vaksin memberikan manfat sama yakni membangun antibodi kita."

3 dari 3 halaman

Infografis Klaim Zona Hijau dan Kekebalan Komunal di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.