Sukses

Menkes Budi Gunadi Minta Warga Jangan Malu Tes COVID-19

Tes COVID-19 menurut Budi Gunadi Sadikin dilakukan sebagai bagian kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Kulonprogo Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta warga untuk tidak malu menjalani tes COVID-19. Pesan ini disampaikannya saat meninjau vaksinasi dan progres pemeriksaan (testing) dan pelacakan (tracing) di Kulonprogo, Yogyakarta pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

"Penting Bapak/Ibu, yang namanya testing-tracing itu dilakukan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari," kata Budi Gunadi Sadikin di Taman Budaya Kulonprogo, Sabtu (21/8/2021).

Menkes Budi juga mengimbau agar dapat segera melapor ke puskesmas terdekat ketika ada keluarga yang mengalami gejala COVID-19. Upaya ini demi penanganan yang lebih cepat.

"Kalau ada yang sakit, keluarganya dikumpulkan, dan dilaporkan ke puskesmas. Itulah bagian dari testing atau pelacakan supaya bisa dites. Insha Allah, harusnya lebih dari 95 persen akan sembuh, yang penting cepat dites," ujar Budi Gunadi dalam keterangaan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

"Oleh karena itu, tolong disosialisasikan (kepada masyarakat) kalau ada yang kena virus Corona, jangan takut dites, jangan takut dilacak. Siapa saja yang pernah bertemu kemudian yang bersangkutan dites. Kalau sudah ketemu, lalu dirawat, baik diisolasi terpusat maupun di rumah sakit," Budi menambahkan.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.