Sukses

5 Fakta tentang Pembawa Baki Qyara Maharani Putri, Paskibraka Nasional 2021 Jawa Barat

Qyara Maharani Putri, Paskibraka Nasional 2021 wakil Jawa Barat, terpilih sebagai Pembawa Baki.

Liputan6.com, Jakarta - Paskibraka Nasional 2021 wakil Jawa Barat, Qyara Maharani Putri, diberi kepercayaan menjadi Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-76 RI sore ini di Istana Merdeka.

Jawa Barat pun menorehkan sejarah baru lantaran dua Paskibraka Nasional 2021 dari provinsi tersebut berada di Kelompok 8, yaitu Qyara Maharani sebagai Pembawa Baki dari Tim Indonesia Tumbuh, dan Dika Ambiya Rahman dari Tim Indonesia Tangguh sebagai Pembentang pada Upacara Pengibaran Sang Merah Putih.

Dalam kurun waktu lima atau enam tahun terakhir, tercatat baru dua orang Paskibraka dari Jawa Barat yang dipercaya sebagai Pembawa Baki, yaitu Tarrisa Maharani Dewi pada 2018 dan sekarang giliran Qyara Maharani Putri.

Berbeda dengan yang putra, sudah dua wakil Jawa Barat bertugas di Kelompok 8, yaitu Alldi Padlyma sebagai Pembentang 2016 dan Rangga Wirabrata Mahardika sebagai Pengerek 2019.

Berikut hal-hal yang perlu diketahui dari sosok Qyara Maharani Putri, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qyara Maharani Putri, Pembawa Baki kelahiran Jakarta, 18 Desember 2004

3 dari 3 halaman

Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021 Qyara Maharani Berumur 17 Tahun dan Siswi SMA Negeri 1 Garut

Pembawa Baki Qyara Maharani Putri merupakan anak pasangan Syofyano dan Rosanty yang memiliki hobi berenang dan bercita-cita menjadi seorang pramugari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini