Sukses

Bedanya Formasi Barisan Paskibraka Nasional 2021 yang Bertugas di Istana Negara

Paskibraka Nasional 2021 yang bertugas di Istana Negara harus menjaga jarak 2 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Formasi barisan Paskibraka Nasional 2021 yang bertugas pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Negara, Selasa pagi, 17 Agustus 2021, berbeda dari biasanya.

Dari pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com, Tim Indonesia Tangguh yang terdiri dari 34 Paskibraka Nasional 2021 dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelompok 8 dan Kelompok 17.

Jarak antara kedua kelompok Paskibraka Nasional 2021 dari Tim Indonesia Tangguh yang bertugas pagi ini pun begitu jauh.

Perbedaan lainnya, apabila biasanya Kelompok 8 berada di tengah antara Kelompok 17 dan Kelompok 45 yang terdiri dari Pasukan Pengamanan Presiden, kali ini berada di bagian depan.

Selain itu, usai Pembawa Baki Ardelia Muthia Zahwa---yang merupakan Paskibraka Nasional 2021 dari Sumatera Utara---menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hanya Kelompok 8 yang mengarah ke tiang bendera.

Sedangkan Paskibraka Nasional 2021 yang berada di Kelompok 17 hanya berdiam di pinggir lapangan. Kelompok 17 ini pun dibagi menjadi dua, ada yang berbaris di sisi kiri dan sisi kanan Istana Negara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paskibraka Ardelia Muthia Zahwa

Paskibraka Nasional 2021 wakil Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa, didapuk sebagai Pembawa Baki pada upacara pengibaran Sang Merah Putih di Istana Merdeka, Selasa pagi, 17 Agustus 2021.

Dengan terpilihnya Ardelia Muthia Zahwa pada HUT ke-76 RI, provinsi Sumatera Utara kembali mencatat satu lagi nama perwakilannya yang dipercaya mengemban tugas sebagai Pembawa Baki.

Pada HUT ke-72 RI, Ruth Cheline Eglesya Purba terpilih sebagai Pembawa Baki di sore hari. Tiga tahun berselang atau tepatnya 2020, tongkat estafet diberikan kepada Paskibraka Sylvia Kartika Putri. Sylvia juga bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.