Sukses

Eksklusif! Potret dan Profil Ardelia Muthia Zahwa Pembawa Baki di Istana Negara

Ardelia Muthia Zahwa, Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2021 dari Sumatera Utara

Liputan6.com, Jakarta - Tanggung jawab sebagai Pembawa Baki pada Upacara HUT ke-76 RI di Istana Negara diberikan kepada Ardelia Muthia Zahwa.

Berdasarkan informasi yang diterima Diary Paskibraka Liputan6.com, Pembawa Baki Ardelia Muthia Zahwa merupakan Paskibraka Nasional 2021 wakil Sumatera Utara.

Jalan panjang dilalui Paskibraka Ardelia Muthia Zahwa sampai akhirnya diberi mandat bertugas sebagai Pembawa Baki yang akan menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dikibarkan.

Bagaimana tidak? Untuk berada di posisi paling bergengsi, Ardelia harus memberikan yang terbaik dan 'berhadapan' dengan 33 Paskibraka Nasional 2021 putri lainnya yang juga siap memberikan penampilan terbaik.

Hingga akhirnya, pelatih memercayakan tugas sebagai Pembawa Baki kepada Ardelia Muthia Zahwa, Paskibraka Nasional 2021 dari Sumatera Utara. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Panjang Ardelia Muthia Zahwa Bisa Jadi Pembawa Baki

Menurut Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2020 yang juga berasal dari Sumatera Utara, Sylvia, beberapa kali Ardelia Muthia Zahwa bertanya perihal bagaimana agar bisa memberikan yang terbaik saat di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka di Cibubur.

Dengan memberikan penampilan terbaik, siapa tahu bisa terpilih sebagai Pembawa Baki juga.

"Aku cuma bisa kasih arahan virtual doang waktu masih di Medan. Dia tanya ke aku bawa bakinya bagaimana. Akhirnya kusuruh dia latihan sendiri naik turun tangga di rumah," kata Sylvia kepada Diary Paskibraka Liputan6.com melalui pesan singkat pada Selasa, 17 Agustus 2021.

 

 

3 dari 4 halaman

Profil Paskibraka Nasional Sumatera Utara

Ardelia Muthia Zahwa, Paskibraka Nasional 2021 kelahiran Tebing Tinggi, 6 Desember 2004, merupakan anak ke-3 Dr Marsono. Seorang karyawan BUMN PT Perkebunan Nusantara III (Persero)

Gadis pemilik tinggi 170 cm dengan berat 60 kilogram tercatat sebagai siswi Kelas X SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan.

Ardelia Muthia Zahwa memiliki keterampilan di bidang tari dan gemar berolahraga basket. Selain itu, Ardelia juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif.

4 dari 4 halaman

Foto Pembawa Baki Ardelia Muthia Zahwa di Istana Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.