Sukses

Pemain Gim Online yang Jalani Pola Hidup Sehat Lebih Mudah Raup Banyak Duit

Siapa sangka pola hidup sehat memiliki keterkaitan dengan hobi gim online

Liputan6.com, Jakarta - Bermain gim online telah lama masuk dalam kategori olahraga. Kegiatan yang dikenal dengan sebutan e-sport nyatanya tak hanya sekadar menatap layar gawai baik ponsel maupun komputer.

Nyatanya, bermain gim online juga memerlukan konsentrasi yang tinggi. Dalam upaya mencapainya, memiliki pola hidup sehat ternyata bisa menjadi bekal.

Sekretaris Jendral Pengurus Pusat (PP) PERBASI, Nirmala Dewi mengungkapkan bahwa daya konsentrasi pada seseorang yang memiliki pola hidup sehat akan berbeda dengan yang tidak.

"Ketika ingin berprestasi di dunia e-sport, dia harus punya tubuh yang sehat, makanan harus sempurna, harus juga olahraga karena itu meningkatkan daya konsentrasi," kata Nirmala dalam siaran langsung di Instagram Soul of Speaking pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Nirmala, menjelaskan, mereka yang berlatih dengan serius lewat olahraga, vitamin, makanan, dan tidur yang cukup bisa memiliki daya konsentrasi lebih baik.

"Ketika bertanding mungkin skill bisa sama, tapi daya konsentrasi tentu akan berbeda," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi di bidang e-sport

Dengan memiliki daya skill dan daya konsentrasi yang baik, para pemain gim online tentu bisa mencetak prestasi. Bahkan, bisa menghasilkan uang hingga milyaran rupiah.

"Hadiah pemain e-sport tidak main-main. Hadiah pemenang kompetisi e-sport bisa bernilai jutaan dolar, bisa milyaran," kata Nirmala.

"Jadi kita sendiri di sini nyari duit, mau berprestasi, gak usah keluar-keluar. Main game itu juga bisa," Nirmala menambahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.