Sukses

Tak Hanya Menyehatkan, Olahraga Juga Berpotensi Hasilkan Uang

Tak hanya menyehatkan, olahraga juga bisa membuka peluang untuk menghasilkan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya menyehatkan, olahraga juga bisa membuka peluang untuk menghasilkan uang. Sekretaris Jendral Pengurus Pusat (PP) PERBASI, Nirmala Dewi mengungkapkan, prestasi di dunia olahraga menjadi penentunya.

"Semua itu ending-nya pada prestasi. Kita bisa lihat grup sepak bola, ketika prestasinya baik, semua orang support. Semua orang ingin punya jerseynya," ucap Nirmala dalam tayangan live Instagram Soul of Speaking, Rabu (11/8) petang.

Nirmala menjelaskan, terdapat hubungan antara prestasi dan bisnis. Di mana para pendukung sebuah cabang olahraga tertentu bisa dijadikan market untuk berbisnis.

"Bagaimana meningkatkan market tersebut? Salah satunya klub itu sendiri harus bergerak secara profesional yang ending-nya adalah prestasi," jelas Nirmala.

"Karena kalau tidak berjalan prestasinya, maka hal-hal lain juga bisa ikut terdampak," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya mencintai olahraga

Maka, dalam upaya menghasilkan uang di dunia olahraga, mencintai olahraga itu sendiri menjadi hal yang penting. Kita bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang disukai.

"Banyak orang berpikir olahraga itu melulu melakukan gerakan yang sama. Tapi sebetulnya, bukan melulu tentang itu. Kita melakukan hal yang kita suka, jadi terasa ringan," ucap Nirmala.

Menurut Nirmala, ketika seseorang melakukan hal yang ia sukai termasuk dalam hal olahraga, hal tersebut bisa terasa ringan. Kemudian dari olahraga, seseorang bisa membuka peluang lainnya, termasuk dalam hal bisnis.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.