Sukses

Persiapan PON, 5 Daerah di Papua Harus Segera Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap

Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), 5 daerah di Papua harus segera vaksinasi COVID-19 lengkap.

Liputan6.com, Jakarta Persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dihelat Oktober 2021, ada 5 daerah di Papua harus segera vaksinasi COVID-19 lengkap. Hal itu juga sudah tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri RI.

"Khusus untuk 5 kabupaten/kota di Papua harus segera lakukan vaksinasi lengkap sebagai persiapan untuk PON," ujar Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM pada Senin, 9 Agustus 2021 malam.

"Jadi, ada Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika."

PON ke-20 di Papua ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk bangkit dan pulih bersama di tengah pandemi COVID-19.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mendorong agar semangat PON XX Papua disampaikan melalui berbagai cara agar masyarakat disuguhkan info-info positif yang menggugah semangat serta pikiran optimistik.

“Gema PON XX 2021 Papua ini harus didengar di seluruh Indonesia, agar masyarakat dapat mengikuti apa yang telah dilakukan atlet-atlet daerah mereka,” kata Marciano Norman.

Menyambut perhelatan akbar olahraga tersebut, target pelaksanaan vaksinasi COVID-19 lengkap untuk persiapan PON di Papua harus selesai sebelum akhir September 2021.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

3 dari 4 halaman

Vaksinasi COVID-19 di 7 Wilayah Aglomerasi Jawa-Bali

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Budi Gunadi menambahkan, vaksinasi COVID-19 di 7 wilayah aglomerasi Jawa dan Bali harus segera diselesaikan. Daerah di luar Jawa dan Bali juga menjadi target penambahan vaksin COVID-19.

"Bapak Presiden menyampaikan, supaya dipastikan bahwa 7 wilayah aglomerasi di Jawa dan Bali kalau bisa vaksinasi segera diselesaikan dengan minimal 70 persen sudah dicapai pada akhir September 2021," tambahnya.

"Kemudian 45 kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali akan menjadi prioritas kita untuk mendapatkan tambahan vaksin COVID-19, karena mereka memang kasus konfirmasi COVID-19 yang tinggi."

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.