Sukses

Menilai Orang dari Jenis Humornya, Ada 11 Kamu yang Mana?

Leslie membagi beberapa jenis humor dan seperti apa tipe orang melontarkan lelucon tersebut:

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang memiliki selera humor yang berbeda. Perbedaan tersebut saat ini malah dijadikan pancingan untuk bisa mengetahui kepribadian atau menilai orang lain.

Psikolog klinis, Leslie Becker-Phelps PhD mengatakan bahwa selera humor bisa memberi tahu kita banyak hal tentang mereka.

"Orang yang bercanda dengan kita tentu ingin membuat kita tertawa. Tetapi penting jika kita mencoba memutuskan apakah mereka akan menjadi pasangan yang baik," kata Leslie dikutip dari bukunya Love The Psychology Of Attraction: A Practical Guide to Successful Dating and a Happy Relationship pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Leslie, menambahkan, ketika seseorang menyukai lelucon, dia menginginkan pasangannya juga memiliki selera humor. Ini mungkin lebih dari sekadar keinginan untuk menikmati tawa bersama. Sebab, dari lelucon juga bisa menceritakan banyak hal tentang kita.

Leslie membagi beberapa jenis humor dan seperti apa tipe orang melontarkan lelucon tersebut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Wisecracks

Orang jenis ini suka mengeluarkan komentar lucu yang cerdas dengan cepat. Tipe orang tersebut cerdas, mungkin sedikit kompetitif, atau mencoba mengalihkan diskusi tentang perasaannya yang sebenarnya.

2. Deadpan

Tipe ini biasanya suka melontarkan lelucon dengan wajah datar. Mungkin orang tersebut ingin hubungan yang lebih intim. Namun, ini tergantung Anda apakah mengetahui bahwa si Dia sedang bercanda.

3. Broad humor

Lelucon ini agak nakal. Orang yang suka lelucon tipe ini cenderung jujur, rendah hati, sederhana. Terkadang kurang dewasa dan agresif.

 

3 dari 5 halaman

4. Clowning

Tipe lelucon ini lebih ke main fisik. Orang tipe ini biasanya senang mendapat perhatian.

5. Raconteur

Lebih senang bercerita lucu. Orang ini tipenya senang tampil, suka mengamati, percaya diri, dan mungkin sedang merangkai kebenaran.

6. Self-deprecating

Candaannya biasanya mencela diri sendiri. Tipe orang ini bisa kebalikannya, orang yang merasa nyaman dengan tertawa atau orang yang merasa tidak nyaman.

7. Teasing

Lelucon ini biasanya bercanda dengan mengorbankan orang lain atau mengejek. Menggoda yang penuh kasih sayang bisa menjadi bukti ikatan. Namun apabila leluconnya selalu merugikan orang lain, mungkin orang itu memiliki rasa superioritas bawaan.

 

4 dari 5 halaman

8. Sarcasm

Tipe lelucon ini menggigit dan ironis. Seseorang yang dapat melakukan lelucon ini tanpa terdengar pahit atau kejam mungkin cukup halus.

9. References

Candaannya berupa sindiran pop culture dan menggunakan kutipan. Tipe orang ini berpendidikan atau culun. Jika Anda menyukai hal yang sama, ini bisa bagus untuk sebuah hubungan; jika tidak, itu bisa kurang pas.

10. Parody

Leluconnya berupa ejekan dengan parodi. Perhatikan baik-baik apa dan bagaimana mereka parodi, itu akan memberi tahu Anda banyak hal tentang apa yang mereka anggap bodoh.

11. Dark

Biasanya humornya hambar. Orang tipe ini mungkin seseorang yang telah belajar hidup dari kemalangan diri sendiri.

5 dari 5 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.