Sukses

Lebih dari 50 Juta Masyarakat RI Sudah Vaksinasi Dosis Pertama per 8 Agustus 2021

Vaksinasi dosis pertama telah menyasar lebih dari 50 juta orang masyarakat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johny G Plate menyampaikan bahwa per Minggu, 8 Agustus 2021, tercatat sudah lebih dari 50 juta rakyat Indonesia menerima vaksin dosis pertama. Pemerintah pun mengapresiasi masyarakat yang sudah vaksinasi COVID-19.

"Jumlah tersebut kurang lebih setara dengan 24 persen dari sasaran vaksinasi sebesar 208,2 juta orang," kata Johnny G. Plate melalui pernyataan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (8/8/2021).

"Dari jumlah 50 juta orang yang sudah divaksinasi, 23,7 juta (11,4 persen) di antaranya, sudah mendapatkan vaksinasi lengkap atau dosis kedua," Johny melanjutkan.

Percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan pemerintah, berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, seperti swasta dan komunitas. Selanjutnya, perlu ada percepatan vaksinasi untuk kelompok lansia.

"Data hari ini juga menunjukkan, saat ini baru 22,8 persen lansia yang divaksinasi dosis pertama," katanya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cakupan Vaksinasi COVID-19 per 8 Agustus 2021

Menkominfo Johnny G. Plate juga menjelaskan, kelompok tenaga kesehatan (nakes) dan petugas publik mencapai 100 persen yang divaksinasi dosis pertama. Bahkan untuk nakes sudah 99,6 persen juga menerima dosis kedua.

"Dan saat ini sedang dilaksanakan dosis ketiga (vaksinasi booster) untuk nakes sebagai upaya melindungi mereka yang sedang berjuang melawan pandemi," jelasnya.

Untuk kelompok masyarakat rentan dan umum terdapat lebih dari 15 juta orang (10,7 persen) dari sasaran kelompok tersebut orang yang divaksinasi dosis pertama.

Sementara itu, kelompok remaja (12-17 tahun), sudah 8,8 persen atau 2,3 juta dari sasaran vaksinasi kelompok tersebut yang telah divaksinasi dosis pertama.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Perokok Lebih Rentan Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.