Sukses

Virus Corona COVID-19 Masih Berkeliaran, Ganip Warsito: Jangan Lengah

Ganip Warsito mengingatkan warga tidak lengah dan waspada terhadap penyebaran COVID-19

Liputan6.com, Batam - Mewaspadai penyebaran COVID-19, Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Ganip Warsito, mengingatkan warga untuk jangan lengah. Hal itu disampaikannya saat meninjau Posko PPKM Mega Legenda di Kelurahan Baloi Permai, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (7/8/2021).

Di hadapan para pengurus Posko PPKM, Ganip Warsito meminta semua pihak patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). Langkah aktif masyarakat Batam dalam menjalankan prokes diharapkan dapat mengendalikan dan mengakhiri penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

Penyebaran COVID-19 patut diwaspadai masyarakat seiring adanya persebaran varian virus Corona yang masuk ke wilayah Indonesia, salah satunya varian Delta yang mendominasi.

“Oleh karena itu, kita jangan sampai lengah. Tetap patuhi protokol kesehatan. Disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Ganip di Posko PPKM Mega Legenda RT07/RW05, Kelurahan Baloi Permai, Sabtu (7/8/2021).

Ganip Warsito yang didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina mengingatkan kembali peran Posko PPKM dalam pengendalian COVID-19 di tingkat desa atau kelurahan. Bahwa posko memiliki fungsi 4P, yaitu fungsi pencegahan, penanganan, pendukung dan pembinaan.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan Penanganan COVID-19 untuk Kelompok Rentan

Dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Ganip Warsito, yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan kepada Posko PPKM Mega Legenda yang berada di RT07/RW05 di Kelurahan Baloi Permai.

Bantuan pun didistribusikan kepada warga setempat, khususnya kelompok rentan. Bantuan BNPB ini berupa paket individu sebanyak 4 paket, sabun batang 288 boks, dan masker medis 4.000 buah.

Setelah menyerahkan bantuan tersebut, Ganip melanjutkan untuk mengikuti rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo, dan para menteri kabinet serta kepala daerah di seluruh Indonesia di ruang VIP Bandar Udara Hang Nadim, Batam.

Adapun data COVID-19 Pemerintah Kota Batam pada 6 Agustus 2021 menyebutkan, total akumulasi kasus konfirmasi positif berjumlah 24.233, kasus sembuh 21.481 dan meninggal 659. Sebanyak 2.093 warga masih berada dalam perawatan medis.

Untuk kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau, total akumulasi konfirmasi positif sebanyak 47.587 kasus, mengalami kenaikan 512 kasus pada Jumat lalu (6/8/2021). Penambahan kasus harian kemarin, Kota Batam berada pada posisi paling tinggi, yaitu 140 kasus.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Bebal, Kamu Tidak Kebal Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.