Sukses

Tom Daley Pamer Kardigan Olimpiade Tokyo 2020, Hasil Rajutan Sendiri

Atlet loncak indah Tom Daley sempat viral lantaran fotonya yang tengah merajut di Olimpiade 2020 tersebar luar.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat viral karena merajut di tengah perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, atlet loncat indah asal Inggris Tom Daley kembali menarik perhatian warganet setelah memamerkan hasil karya rajutannya.

Dalam unggahan di akun TikTok pribadinya, Tom Daley memamerkan sebuah kardigan buatan tangannya sendiri. Kardigan berwarna putih tulang dibubuhi tulisan Tokyo dalam huruf Jepang di bagian dada.

Di bagian lengan ada tulisan ‘GBR’ dan lengan satunya diberi ornamen bendera Inggris. Lalu di bagian belakang ada logo tim GB (Great Britain) dan di bawahnya ada logo Olimpiade.

“Menyelesaikan kardigan olimpiadeku,” tulisnya sebagai keterangan video yang diunggah di akun @tomdaley pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Hingga Jumat pukul 10.30 WIB, unggahan tersebut telah disukai oleh 825.1K pengguna TikTok.

Berbagai komentar positif untuk Tom Daley dilayangkan warganet dari berbagai negara.

Si paling produktif ni atlet wkwk,” tulis pengguna TikTok (Ammar).

Buset keren banget, hasil ngerajut di mana aja, nonton pertandingan pun sambil ngerajut dia,” tulis pengguna lainnya (mainan kinderjoy).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merajut Jadi Senjata Rahasia

Sebelumnya, potret Tom Daley yang mengenakan pakaian tim atlet loncat indah dan masker wajib sambil memegang jarum dan wol ungu di Tokyo Aquatics Centre viral di media sosial. Terlebih saat akun Twitter resmi, @olympics, mengunggah gambar tersebut.

Momen itu datang menjelang putaran ketiga atlet loncat indahan. Aksi peraih medali emas itu tak luput dari perhatian komentator BBC.

"Ada Tom Daley, dia mengeluarkan jarum rajutnya," kata komentator BBC Katherine Downes, selama liputan langsung pada Minggu pagi dikutip dari BBC.com, Senin (2/8/2021).

"Menurutmu apa yang dia buat di sana? Aku ingin tahu untuk siapa dia membuat rajutan ungu itu?," ujarnya.

Melansir BBC, rajutan itu tampaknya semacam topi, dengan hiasan krim dan mungkin ditujukan untuk putranya yang masih kecil, Robbie, meskipun Tom sendiri belum berkomentar terkait kreasi itu.

atlet loncat indah Inggris, yang memenangkan emas olimpiade pertamanya bersama Matty Lee dalam acara platform 10m yang disinkronkan Senin lalu, menyebut merajut sebagai "senjata rahasianya".

Awal minggu ini, dia memamerkan kantung kecil yang dia rajut untuk medali emasnya agar tidak tergores. Kantong itu dihiasi dengan pola bendera Britania Raya di satu sisi dan bendera Jepang di sisi lainnya.

"Satu hal yang membuat saya tetap waras selama seluruh proses ini adalah kecintaan saya pada merajut, merenda, dan semua hal tentang menjahit," tulis Tom dalam unggahan Instagram khusus merajut yang ia buat (@madewithlovebytomdaley).

3 dari 4 halaman

Karier Tom

Sebelum tenar dengan keahliannya dalam merajut, Tom lebih dulu terkenal sebagai atlet loncat indah.

Karier Tom dimulai ketika dia berusia 14 di Beijing, China pada 2008. Sedang, Olimpiade Tokyo menjadi olimpiade keempatnya.

Kini, 20 tahun setelah debutnya di Olimpiade, dia memiliki 8 juta pengikut media sosial. Keberhasilannya dalam meraih medali emas Senin lalu membuatnya menjadi atlet loncat indah Inggris pertama yang memenangkan tiga medali Olimpiade, setelah memenangkan dua medali perunggu sebelumnya.

Sebagai bagian dari pembatasan COVID-19, atlet Olimpiade diharuskan meninggalkan ibu kota Jepang dalam waktu 48 jam setelah acara mereka. Namun, Tom masih memiliki satu kali pertandingan yang harus dilakukan, yang menjelaskan mengapa dia berkeliaran di Pusat Akuatik.

Acara platform 10m individu adalah yang terakhir dalam program loncat indah di Tokyo, dengan penyisihan diadakan pada Jumat 6 Agustus dan final berlangsung pada Sabtu 7 Agustus.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.