Sukses

Ariana Grande Ajak Penggemar Segera Vaksinasi COVID-19

Penyanyi Ariana Grande mengingatkan para penggemarnya untuk vaksinasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Ariana Grande mengunggah tulisan panjang di akun instagram resminya. Dia membahas ancaman varian Delta dan mendorong penggemarnya untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19.

Dalam akunnya, wanita 28 tahun menulis soal varian Delta yang sangat menular dan vaksinasi akan melindungi diri mereka sendiri dan orang lain dari virus Corona.

"Ini (Pandemi COVID-19) belum berakhir!,"

"Varian Delta ini sangat baru dan karena data berubah sepanjang waktu, saya akan menyediakan beberapa tautan agar Anda tetap mendapat informasi terkini dan akurat," tulisnya.

Lebih lanjut Ariana Grande mengatakan bahwa penyebaran virus Corona varian Delta lebih mudah dibanding varian sebelumnya.

Dia juga menyebut bahwa sebagian besar penyebaran varian Delta terjadi pada orang-orang yang tidak divaksinasi, dan di daerah dengan tingkat vaksinasi rendah.

"Ya, meskipun Anda masih bisa mendapatkannya saat divaksinasi, vaksin membantu melindungi dari penyakit parah, rawat inap, dan kematian! Semua untuk melindungi diri sendiri dan juga orang sekitar. Oh, serta jika Anda sudah pernah sakit COVID-19, Anda tetap harus divaksinasi!," tulisnya lagi.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akun yang diikuti Ariana Grande

Ariana melanjutkan, "Yakinkan diri sendiri kenapa vaksinasi adalah pilihan Anda, selamatkan satu atau dua nyawa. Karena siapa tahu. Beberapa akun bermanfaat yang saya suka seperti berikut ini: @niniandthebrain @jessicamalatyrivera @itsmadetosave @doctor.Darien @dr.risahoshino," tutupnya. Ia juga menautkan postingan tersebut ke situs yang membongkar mitos dan hoax tentang virus.

Beberapa selebriti lain berkomentar di bawah foto untuk mendukung penyanyi "7 Rings" tersebut karena menggunakan platformnya untuk berbicara tentang pandemi yang sedang berlangsung, termasuk Jennifer Coolidge dan Marissa Jaret Winokur.

Aktris Blake Lively juga mengomentari postingan tersebut dan setuju dengan salah satu sumber ahli yang ditautkan Grande. "Ya!!!!👏👏👏 Sangat suka @jessicamalatyrivera. Ia sangat heroik dalam membimbing kita melalui pandemi ini dengan situs dan penjelasannya."

 

3 dari 4 halaman

kerap mengunggah pencegahan corona

Ariana telah vokal di media sosial tentang mengambil tindakan pencegahan keamanan ketika kasus-kasus virus corona melonjak. Ketika pandemi pertama kali mengguncang negara itu pada Maret 2020, penyanyi itu membagikan unggahan panjang yang menekankan pentingnya tindakan pencegahan virus corona, terutama kepada penggemar mudanya, serta mendorong pengikutnya untuk tetap aman di tengah wabah.

"Saya terus mendengar sejumlah pernyataan mengejutkan seperti 'ini bukan masalah besar' / 'kita akan baik-baik saja' ... 'kita masih harus menjalani hidup kita' dan itu benar-benar mengejutkan saya," kata Ariana saat itu.

"Saya mengerti jika itu yang Anda rasakan beberapa minggu yang lalu tetapi tolong baca tentang apa yang terjadi. Tolong jangan tutup mata," lanjut pemenang Grammy tersebut.

"Sangat berbahaya dan egois untuk menganggap enteng situasi ini. Pola pikir 'kita akan baik-baik saja karena kita masih muda' adalah menempatkan orang-orang yang tidak muda dan/atau sehat dalam banyak bahaya. Anda terdengar bodoh dan merasa istimewa, padahal Anda perlu lebih peduli dengan orang lain. Seperti sekarang," pungkas Grande.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.