Sukses

Wujud Keramahan Greysia Polii, Tak Sungkan Bagikan Pin Indonesia ke Atlet Negara Lain

Greysia Polii membagikan pin Indonesia pada rekan sesama atlet di Olympic Village.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meraih medali emas Olimpiade 2020 lewat nomor ganda putri badminton, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bersama tim menyempatkan diri berjalan-jalan di sekitar Wisma Atlet Olimpiade Tokyo 2020 atau Olympic Village.

Dari konten video yang diunggah di Instagram pribadinya, @greyspolii, terlihat Greysia Polii memergunakan kesempatan tersebut untuk berkenalan dengan atlet lain sambil membagikan pin Indonesia.

"Apa kamu mau pin Indonesia? Karena saya masih memiliki banyak sekali. Ini pin Indonesia pertama kamu," kata Greysia kepada dua atlet pria asal Amerika dan Italia pada Selasa,3 Agustus 2021.

Percakapan itu dilakukan ketika Greysia Polii hendak berfoto di depan lima ring warna-warni yang merupakan lambang Olimpiade. Tepatnya satu hari sebelum kepulangannya ke Indonesia.

Sikapnya yang ramah membuat rekan sesama atlet lainnya menerima obrolan Greysia dengan baik.

Tidak hanya berhenti pada dua atlet sebelumnya, Greysia melanjutkan percakapan dengan dua atlet wanita yang berada tepat di sampingnya.

"Apakah kamu memiliki pin Indonesia? Aku akan membagi pinku karena masih ada banyak. Lihat, aku memiliki teman baru," kata Greysia Polii dalam potongan video berdurasi 21 menit 36 detik.

Simak juga video berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Greysia Diminta Tolong Mengambilkan Foto

Melihat keramahannya, Greysia Polii bahkan dimintai tolong atlet lain untuk mengambil foto di sela-sela video. Sahabat penyanyi Go International Agnez Mo tidak sungkan menanyakan angle (sudut pengambilan gambar) mana yang mau digunakan dan mengarahkan posisi untuk atlet tersebut.

"Apakah kamu bisa mengambilkan fotoku?" kata atlet lelaki yang kemudian bergaya dengan pemandangan sekitar Olympic Village.

Akhirnya, terjadi percakapan singkat setelah Greysia usai mengambil foto. Lagi-lagi, dia menawarkan pin Indonesia pada lawan bicaranya.

3 dari 4 halaman

Pemenang medali emas

Greysia Polii memenangkan Olimpiade Badminton Tokyo 2020 bersama rekannya Apriyani Rahayu yang berlangsung pada Senin, 2 Agustus 2021 lalu. Ia pun memperoleh medali emas pertama dalam kategori bulutangkis ganda putri.

Menjadi pemenang atas Olimpiade Badminton Tokyo 2020 tidak membuat Greysia menjadi pribadi yang sombong. Ia terlihat begitu ramah dan mau berinteraksi dengan atlet-atlet lainnya yang sedang berada di Olympic Village.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.