Sukses

Jadi Sorotan, Lucas Saatkamp Selalu Pakai Masker Saat Bertanding di Olimpiade Tokyo

Demi keluarga, pemain voli asal Brasil Lucas Saatkamp selalu memakai masker saat bermain membela negaranya di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang selama beberapa hari terakhir menonton banyak pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 mungkin pernah melihat sosok Lucas Saatkamp. Mudah untuk mengenali atlet voli asal Brasil ini karena ia selalu mengenakan masker di lapangan.

Bagi Lucas Saatkamp, memakai masker selama mengikuti pertandingan voli di ajang bergengsi ini untuk melindungi keluarganya saat ia kembali ke rumah nanti.

Lucas memiliki anak laki-laki berusia lima tahun yang harus menggunakan inhaler karena ada masalah pernapasan. Lalu, ia juga tidak mau saat pulang nanti membawa virus Corona yang bisa membahayakan istri, anak dan serta putrinya yang baru saja lahir.

"Poin utama saya memakai masker hanya untuk melindungi diri saya dan keluarga saya. Bukan untuk menjadi role model," kata Lucas mengutip AP News.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernah Terpapar COVID-19

Lucas tahu betul rasanya terpapar COVID-19 karena ia pernah terinfeksi virus Corona pada Januari lalu. Untung, gejalanya ringan yakni demam dan pusing.

Meski sudah pernah terinfeksi dan sudah divaksin COVID-19, ia tetap memutuskan memakai masker.

Lucas mengaku selama ini belum mendengar ada kritik soal dirinya yang memakai masker selama bertanding. Jika pun ada ia tidak akan mempedulikan hal tersebut.

Baginya sekali lagi, ia bukan mencari perhatian melainkan melindungi diri dan keluarganya dengan memakai masker.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ganggu Performa

Pemakaian masker selama bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 tidak mengganggu performa Lucas.

"Bagi saya tidak masalah karena voli adalah olahraga yang berbeda dengan lainnya. Ada banyak jeda saat permainan sehingga bisa bernapas, berbeda dengan lari atau sepakbola," tutur pria yang sudah mengikuti Olimpiade bersama Brasil tiga kali ini.

Lalu, memakai masker juga tidak mengganggu kehidupannya. "Saya tetap bisa melakukan hal-hal normal seperti biasanya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini