Sukses

Dirawat di RSCM, Mantan Menkes Nila Moeloek dan Farid Moeloek Terpapar COVID-19

Mantan Menteri Kesehatan RI yang juga pasangan suami istri Nila Moeloek dan Farid Moeloek tengah terpapar COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Kesehatan RI yang juga pasangan suami istri Nila Moeloek dan Farid Moeloek tengah terpapar COVID-19. Selain Nila dan Farid, anggota keluarga yang lain juga terinfeksi virus SARS-CoV-2.

"Iya, kami serumah, Prof Nila dan Prof Moeloek, saya sekeluarga positif (terinfeksi COVID-19)," kata putri pasangan mantan Menkes ini, Puti Annisa Moeloek kepada Health Liputan6.com.

Selain keluarga, asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumah juga terinfeksi virus Corona tersebut. Namun, meski terpapar kondisi mereka baik-baik saja.

"InsyaAllah baik-baik saja," kata Nisa.

Nisa membenarkan bila Menkes Nila Moeloek dan Farid Moeloek kini tengah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Meski gejala tidak berat tapi dokter menyarankan lebih baik dirawat di rumah sakit agar mempermudah pemantauan.

"Iya dirawat dirawat di RSCM," katanya.

"Kondisi ibu batuk, bapak tanpa gejala. Tapi memang dokter meminta dirawat supaya lebih mudah dipantau," Nisa menambahkan.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirawat di RSCM

 

Ia pun berharap kondisi orangtuanya tidak dengan gejala yang serius hingga akhirnya sembuh dari COVID-19.

"Hopefully tetap kayak sekarang nothing serious," ujarnya.

Sementara itu, anggota keluarga lain yang tinggal bersama Nila dan Farid menjalani isolasi mandiri di rumah.

3 dari 4 halaman

Doa untuk Nila dan Farid

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 IDI, Zubairi Djoerban pun mengucapkan doa agar pasangan mantan Menkes ini kembali sehat.

"Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan Covid-19. Amin," kata pria yang karib disapa Prof Beri di akun Twitternya, @ProfesorZubairi ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jaga Diri dan Kelola Stres Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.