Sukses

Vaksinasi COVID-19 di Stasiun Tambah Kenyamanan Pengguna Kereta

Muhadjir Effendy sampaikan vaksinasi COVID-19 di stasiun dapat menambah kenyamanan pengguna kereta api.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di stasiun dapat menambah kenyamanan pengguna kereta api.

Terlebih lagi vaksinasi COVID-19 sudah digelar di empat Stasiun Kereta Rel Listrik (KRL), yaitu Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Rangkasbitung, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke, yang dimulai sejak Minggu, 25 Juli 2021.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Langkah PT KAI melayani vaksinasi COVID-19 dinilai Muhadjir akan menambah kenyamanan para pelanggan kereta api yang secara rutin menggunakan jasa kereta api untuk kepentingan sehari-hari dan bekerja.

"Kemudian juga keamanan mereka yang berkendara dengan kereta api. Itu aman untuk dirinya," ujar Muhadjir Effendy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/7/2021). 

"Aman juga untuk (pengguna kereta) lain, yang mungkin belum mendapatkan kesempatan untuk divaksin."

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi COVID-19 Jamin Keamanan Pengguna Kereta

Muhadjir Effendy menyarankan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sepenuhnya mampu diintensifkan kepada masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api dan KRL Commuter Line.

"Dengan demikian, mereka yang selalu menggunakan jasa kereta api itu terjamin keamanannya, sehingga dia naik kereta nyaman, karena dia telah divaksin," saran Muhadjir melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

Selain itu, Menko Muhadjir juga meminta PT KAI memberikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum yang tidak menggunakan moda kereta api.

"Karena sudah terbukti bahwa siapa yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 itu tingkat kekebalannya relatif lebih baik dibanding mereka yang belum divaksin," pungkasnya.

"Dan tentu saja, kita juga berharap COVID-19 segera berakhir. Salah satunya, dengan vaksinasi."

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Cara Aman Naik Transportasi Publik Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.