Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Haji Pondok Gede Terima Bantuan 50 Ribu Kaplet Suplemen Herbal

Oleh Ade Nasihudin Al Ansori pada 28 Jul 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 20:00 WIB
Tenaga Kesehatan RSDC Wisma Haji Pondok Gede Terima Bantuan 50 Ribu Kaplet Suplemen Herbal
Perbesar
Tenaga kesehatan RSDC Wisma Haji Pondok Gede terima bantuan 50 ribu kaplet suplemen herbal. Foto: Mustika Ratu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo telah resmi memfungsikan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebagai Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC).

RSDC Wisma Haji Pondok Gede mulai beroperasi sejak Sabtu, 17 Juli 2021 dan hingga kini sudah ada 110 tenaga kesehatan dan relawan yang bertugas di sana. Jumlah tenaga kesehatan dan relawan akan terus bertambah seiring dioperasikannya tower kedua minggu depan.

Guna menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh nakes selama bertugas, pihak RSDC Wisma Haji telah merekomendasikan suplemen herbal Herbamuno+.

Bantuan Herbamuno+ diserahkan langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani dan diterima oleh Dr. Mukti E. Rahadian, MARS, MPH., selaku penanggung jawab logistik filantropi di RSDC Wisma Haji.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Manfaat Herbal

Kusuma menjelaskan bahwa produk Herbamuno+ baik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh, terutama bagi rekan-rekan tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam melayani warga yang terpapar COVID-19.

Herbamuno+ adalah suplemen herbal asli Indonesia terdiri dari jahe emprit, sambiloto, akar manis, meniran dan daun jambu mete.

Perpaduan dari 5 herbal ini bisa memberi manfaat tambahan untuk meredakan gejala-gejala gangguan meriang, kembung, mual, diare dan gangguan pernapasan. Meski sebetulnya fungsi utamanya adalah imun booster, yang mana berfungsi mempercepat menaikkan imunitas tubuh.

Herbamuno+ merupakan salah satu dari 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan oleh BPOM untuk ajuan pengobatan COVID-19 dan sedang persiapan uji klinis di Rumah Sakit Darurat COVID (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran sehingga aman dikonsumsi.

“saya percaya suplemen herbal dapat meningkatkan daya tahan tubuh, apalagi didalam Herbamuno+ terdapat di antaranya jahe emprit yang bisa membantu meningkatkan imunitas, antimual, antiinflamasi, dan meredakan nyeri di otot,” ujar Kasubdit Yankestrad Empiris Direktorat Yankestrad Kemenkes, dr. Hadi Siswoyo, M.Epid.

Selain itu, daun sambiloto yang sudah dikenal dapat mengobati beberapa penyakit seperti flu berat, radang tenggorokan, meredakan pernapasan, meredakan demam dan memperkuat daya tahan tubuh, tambahnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dibutuhkan Nakes

Sementara itu, Mukti membenarkan bahwa para nakes yang diperkirakan berjumlah 150 orang membutuhkan suplemen yang sehat dan aman.

“Suplemen Herbal Herbamuno+ sebanyak 50.000 kaplet ini akan digunakan dan diutamakan untuk nakes untuk menjaga kesehatan (prevention) dalam menjalani tugas dalam menangani pasien COVID-19,” kata Mukti.

Bantuan ini adalah bentuk dukungan Mustika Ratu sebagai anggota GP Jamu dalam usahanya untuk membuktikan bahwa jamu asli Indonesia memang sangat bermanfaat dan dapat berperan penting di masa pandemi COVID-19 ini.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Pedoman Isolasi Mandiri Pasien Tanpa Gejala COVID-19

Infografis Pedoman Isolasi Mandiri Pasien Tanpa Gejala Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Pedoman Isolasi Mandiri Pasien Tanpa Gejala Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya