Sukses

Begini Cara agar Tidak Mudah Sakit Saat Pandemi COVID-19

Detoks bisa dijadikan cara agar senantiasa sehat selama pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Menjalani pola hidup sehat sebaiknya dijadikan kebiasaan di saat pandemi COVID-19 kayak sekarang. Terlebih jika di hari-hari sebelum pandemi termasuk orang yang hampir tak pernah mengonsumsi makanan sehat atau sekadar berolahraga, inilah waktu yang tepat.

Dalam kehidupan sehari-hari, tanpa disadari tubuh terpapar racun yang bisa berasal dari polusi, pestisida, konsumsi alkohol, kafein dan makanan yang mengandung zat pengawet, pewarna, serta faktor lainnya. Seiring berjalannya waktu, racun yang menumpuk dapat membahayakan tubuh.

Racun yang menumpuk di dalam tubuh dapat mengganggu pencernaan dan fungsi hati. Pada akhirnya, racun menyebabkan peradangan, radikal bebas, dan meningkatkan keasaman (pH) dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat memicu timbulnya penyakit.

Oleh sebab itu, penting untuk melakukan pola hidup sehat agar tubuh tidak mudah sakit, terutama pada masa pandemi COVID-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah detoksifikasi, yaitu proses penawaran atau penetralan racun di dalam tubuh.

Detoksifikasi bisa dilakukan dengan cara yoga, meditasi, mengonsumsi buah dan sayur, atau mengonsumsi herbal yang bersifat detoks, seperti kapsul herbal produksi Sido Muncul.

Kapsul herbal yang diformulasikan dari ekstraks charcoal ini merupakan hasil inovasi Sido Muncul dalam mengembangkan produk alkali untuk detoks, kata Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Kamis, 22 Juli 2020.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekstraks Chorcoal

Irwan mengingatkan bahwa ekstrak charcoal yang terkandung dalam Kapsul JSH bukan merupakan karbon aktif murni, melainkan telah diproses secara modern sehingga larut dalam air.

Kapsul herbal tersebut berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan dengan cara menyerap racun di saluran cerna.

“Di masa pandemi sekarang ini, masyarakat diimbau agar selalu memelihara kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh agar lebih kebal terhadap serangan virus. Kapsul JSH bisa jadi pendukung untuk memelihara kesehatan, tentunya didampingi oleh pola makan sehat dan olahraga teratur,” katanya.

Dalam penggunaannya, konsumen cukup mengonsumsi tiga kali dua kapsul sehari. Irwan, menjelaskan, jika dikonsumsi bersama obat lain, sebaiknya diberi selang waktu dua hingga tiga jam sebelum atau sesudah meminumnya supaya tidak memengaruhi penyerapan obat lain.

Menurut Irwan, guna menjamin kualitas produk, Kapsul JSH diproduksi di pabrik modern dan higienis berstandar GMP, serta telah melalui uji laboratorium bersertifikasi ISO. 

3 dari 3 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.