Cara Cegah Penuaan Dini, Banyak yang Buktikan Keberhasilannya

Oleh stella maris pada 24 Jul 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 08:00 WIB
Ilustrasi penuaan dini
Perbesar
Ilustrasi penuaan dini/Shutterstock.

Liputan6.com, Jakarta Penuaan dini adalah ketika tanda-tanda penuaan terjadi lebih awal dari biasanya. Secara ilmiah, penuaan dini terjadi ketika usia biologis seseorang lebih tua dari usia kronologisnya.

Laman Healthline menjelaskan bahwa seiring bertambahnya usia, proses internal tubuh anda mulai dari pergantian sel kulit sampai pemulihan setelah olahraga jadi melambat, membutuhkan waktu lebih lama untuk diisi ulang.

Hal itulah yang menyisakan ruang untuk tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan kelelahan terjadi. Apalagi buat para perempuan Indonesia yang tinggal di iklim tropis, proses regenerasi kulit pastinya menjadi salah satu hal yang sulit diatasi.

Namun, apakah ada cara untuk mencegah penuaan dini terjadi? Ada! Salah satunya menggunakan produk perawatan kulit wajah yang kaya antioksidan, untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan mampu menyamarkan penampakan tanda-tanda penuaan seperti kulit kering dan kusam.

Rekomendasinya adalah Bio-essence, yaitu 24K Bio-Gold. Nggak percaya? Mereka yang sudah mencoba rangkaian produk tersebut adalah Suhay Salim, Miranti, dan Affi Assegaf.

Bio-essence 24K Bio-Gold
Perbesar
Bio-essence 24K Bio-Gold/Istimewa.

Menurut mereka, 24K Bio-Gold dapat membantu proses regenerasi, menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga meningkatkan serat kolagen kulit dan menjaga kulit kencang dan muda.

Selain itu, rangkaian produk Bio-essence lainnya adalah Bio-Essence Tanaka Bio-White yang dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan warna kulit yang nggak merata (hiperpigmentasi ).

Suhay menjelaskan bahwa Tanaka adalah salah satu rahasia alam yang digunakan selama jutaan tahun lalu di Myanmar, dan dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit.

Tanaka juga bekerja untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Secara efektif mengunci kelembaban untuk kekencangan kulit, sekaligus memberi kulit rona cerah alami yang sehat.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Bio-essence Bio Bounce Collagen Cleanser. Ini merupakan pembersih wajah yang kaya akan busa membantu membersihkan kulit dengan seksama tanpa membuat kering, merawat elastisitas kulit serta membuat kulit tampak segar.

Nah yang dapat menjaga elastisitas kulit dan kelembapan dalam produk ini adalah kandungan Bird's Nest Extract (ekstrak sarang burung walet) and Hydrolized Collagen. Nah, biar kamu nggak penasaran, kenalan dulu yuk sama Bio-essence.

Rangkaian produk Bio-essence
Perbesar
Rangkaian produk Bio-essence/Tokopedia.

Ini merupakan produk andalan asal Singapura yang menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy (Teknologi Bio-Energy) yang bermanfaatkan untuk memberi energi ke dalam darah dan oksigen, sehingga penyerapan nutrisi produk ke dalam sel kulit menjadi lebih baik dan efektif.

Bio-essence pun diperkaya dengan bahan kecantikan alam langka, seperti Royal Jelly, Bird’s Nest yang ada dalam Bio-essence Tanaka. Semua rangkaian produk Bio-essence itu bisa kamu temukan di Tokopedia.

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya