Sukses

Potret Vaksinasi Door to Door bagi 1.000 Warga Bogor di Zona Merah COVID-19

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan bagi warga di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 secara door to door kepada warga di 15 kota/kabupaten. Upaya jemput bola ini salah satunya dilakukan di Kota Bogor yang digelar secara serentak, Rabu (14/7/2021).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan bagi warga di Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah.

Di wilayah ini kami mendapatkan target peserta 1.000 dosis," kata Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Zona hitam

Lurah Kebon Kelapa, Yadi Suyardi mengatakan Kelurahan Kebon Kelapa terutama di Kampung Kebon Kopi masuk wilayah zona merah penyebaran Covid-19.

"Bahkan mungkin wilayah kampung Kebon Kopi ini nyaris zona hitam, karena banyak warga yang terpapar," ujar Yadi.

 

3 dari 7 halaman

wajib vaksin

Karena itu, dia meminta warga sekitar yang dinyatakan negatif diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan BIN maupun pemerintah daerah. Namun, peserta vaksinasi hanya berlaku untuk warga yang berdomisili di wilayahnya.

"Untuk yang menetap atau berdomisili di wilayah Kebon Kopi wajib menerima vaksinasi," ujarnya.

  

4 dari 7 halaman

target vaksin

Sementara itu, pemerintah berencana menuntaskan vaksinasi Covid-19 akhir tahun ini. Hingga saat ini, 37 juta orang telah menerima vaksin dosis pertama. Sebanyak 15,3 juta di antaranya telah menerima dua dosis vaksin covid-19.

 

5 dari 7 halaman

tujuan vaksinasi

Pelaksanaan vaksinasi secara masif diberbagai daerah terus dilakukan agar kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi Covid-19 bisa segera tercapai.

Salah satunya dengan metode vaksinasi jemput bola dalam upaya meningkatkan partisipasi vaksinasi. Hal ini untuk dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19. 

6 dari 7 halaman

vaksinasi jemput bola

Salah satunya dengan metode vaksinasi jemput bola dalam upaya meningkatkan partisipasi vaksinasi. Hal ini untuk dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses dan yang takut keluar rumah untuk menghindari tertular Covid-19.

 

(Achmad Sudarno)

7 dari 7 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.