Sukses

3 Juta Dosis Vaksin Moderna Pemberian AS Tiba di Indonesia

AS memberikan 3 juta dosis vaksin Moderna kepada Indonesia dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu, 11 Juli 2021.

Liputan6.com, Banten - Tiga juta lebih vaksin Moderna tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada 11 Juli 2021 sekira pukul 12:35 WIB menggunakan pesawat Qatar.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi COVID-19, Reisa Broto Asmoro, vaksin Moderna yang datang hari ini adalah vaksin dalam bentuk jadi.

“Pada Minggu yang cerah ini, masyarakat Indonesia kembali mengucap syukur kepada Tuhan atas kedatangan 3 juta lebih dosis vaksin jadi produksi Moderna dari Amerika Serikat,” ujar Reisa dalam konferensi pers Sekretariat Presiden yang ditayangkan secara daring, Minggu (11/7/2021).

Reisa, menambahkan, vaksin Corona buatan Moderna dikirim dengan fasilitas Covax. Kedatangan vaksin tahap ke-20 merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras menghadirkan vaksin COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia.

“Upaya yang dilakukan pemerintah termasuk melakukan komunikasi bilateral dan multilateral. Tibanya vaksin yang diproduksi Moderna ini memastikan bahwa stok vaksin di Indonesia semakin bertambah," katanya.

Oleh sebab itu, program vaksinasi COVID-19 di Indonesia akan semakin digencarkan karena vaksin Moderna yang datang hari ini membuat total vaksin yang dimiliki Indonesia bertambah menjadi lebih dari 100 juta dosis vaksin baik vaksin jadi maupun bahan baku.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 7 Tips Pulihkan Penciuman Akibat Terpapar COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.