Sukses

Cek Lokasi Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Lewat Situs Ini

Masyarakat bisa mengecek lokasi vaksinasi COVID-19 di Jakarta lewat situs berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menyediakan fitur tambahan pada situs COVID19.go.id, yang memberikan informasi fasilitas kesehatan (faskes) melayani vaksinasi COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta. Tautan lebih detail untuk mendapatkan Informasi tersebut bisa diakses di laman https://covid19.go.id/faskesvaksin.

Melalui fitur tersebut, diharapkan memudahkan masyarakat di Jakarta mencari lokasi vaksinasi COVID-19 terdekat. Kemudahan ini juga agar masyarakat segera mendapatkan vaksinasi.

Koordinator PMO Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Arya Sinulingga mengatakan, di tengah lonjakan kasus COVID-19 yang sangat tinggi saat ini, vaksinasi merupakan salah satu cara melindungi kita semua.

Vaksinasi COVID-19 dapat mengurangi risiko terjadinya sakit bagi yang tertular virus Corona.

“Dalam rangka memudahkan masyarakat Jakarta mencari informasi lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi COVID-19, kami siapkan fitur tambahan pada situs COVID19.go,id,” kata Arya dalam pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Kamis (8/7/2021).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Cari Lokasi Vaksinasi COVID-19

Menurut Arya Sinulingga, cukup klik tautan https://covid19.go.id/faskesvaksin, kemudian temukan lokasi vaksinasi COVID-19 terdekat. Pilih provinsi dan kabupaten/kota, lantas klik 'cari sekarang'.

Misal, klik Provinsi DKI Jakarta dan Kota Jakarta Selatan, maka akan ditemukan 160 faskes.

Setelah itu, situs akan menampilkan peta lokasi faskes dan detail informasi lainnya, seperti alamat lengkap, nomor telepon. Masyarakat bisa langsung dapat meminta diarahkan dengan mengklik “Arahkan”.

3 dari 4 halaman

Fitur Pencarian Lokasi Vaksinasi COVID-19 Masih Wilayah Jakarta

Arya Sinulingga menambahkan, saat ini, fitur pencarian lokasi vaksinasi COVID-19 pada situs https://covid19.go.id/faskesvaksin masih untuk wilayah DKI Jakarta. Namun, akan terus dikembangkan untuk ke wilayah lain.

“Dalam waktu dekat akan kami kembangkan fitur ini hingga akhirnya mencakup seluruh Indonesia. Ke depannya, kami juga akan kembangkan agar fitur ini dapat memberikan informasi vaksin yang tersedia,” tambahnya.

Arya juga meminta masyarakat segera lakukan vaksinasi COVID-19 demi keselamatan bersama.

"Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi dengan cara membangun herd immunity," pesannya.

Hingga kini, lebih dari 49 juta dosis vaksin COVID-19 telah diberikan kepada sekitar 34,5 juta orang yang menerima vaksin dosis pertama dan sekitar 14,5 juta sudah mendapatkan dosis kedua.

"Ayo masyarakat yang belum divaksin, untuk mendapatkan vaksin sekarang juga," ajak Arya.

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Saat Video Conference

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.