Sukses

Presiden Jokowi Minta Target Vaksinasi COVID-19 5 Juta Dosis per Hari

Presiden Jokowi meminta kalau bisa vaksinasi COVID-19 naik 5 juta suntikan per hari.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta kalau bisa vaksinasi COVID-19 menjadi 5 juta suntikan per hari. Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

"Mengenai vaksinasi COVID-19, Pak Presiden mengharapkan agar dipastikan 1 juta vaksinasi per hari pada bulan Juli 2021 ini terus dicapai," kata Budi Gunadi saat memberikan keterangan pers pada Selasa, 6 Juli 2021.

"Pada Agustus 2021, beliau pengen 2 juta suntikan per hari. Beliau juga menambahkan, kalau perlu dinaikan sampai 5 juta."

Pemerintah terus mengejar target pencapaian vaksinasi COvID-19. Pada Sabtu, 26 Juni 2021, Indonesia berhasil mencapai target 1,31 juta vaksinasi per hari. Per 26 Juni 2021, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua lebih dari 13 juta orang.

Target vaksinasi COVID-19 tersebut dicapai berkat usaha optimal dan gotong royong dengan semua pihak, tertutama TNI/Polri, pemerintah daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan pihak swasta yang turut membantu.

“Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari. Terima kasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN, dan pihak swasta yang turut membantu,” ujar Budi Gunadi dalam rilis Kemenkes, Sabtu, 26 Juni 2021.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi COVID-19 Dinaikan hingga 2 Juta Dosis per Hari

Budi Gunadi Sadikin menambahkan, Pemerintah berupaya menaikkan penyuntikkan hingga mencapai 2 juta dosis per hari.

"Kita naikan jumlah vaksinasinya setiap hari sehingga bisa sampai 2 juta suntikan per hari," tambahnya.

Menurut Menkes Budi, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus Corona, sehingga mengurangi lonjakan kasus COVID-19.

“Salah satu strategi Pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Nasional Berpacu dengan Serbuan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.