Sukses

PPKM Darurat Berlaku Mulai Hari Ini, Jaga Imunitas dan Saling Menguatkan

PPKM Darurat berlaku mulai hari ini, 3 Juli 2021, masyarakat harus jaga imunitas dan saling menguatkan.

Liputan6.com, Jakarta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) yang dimulai hari ini, 3 Juli sampai 20 Juli 2021, masyarakat diminta jaga imunitas dan saling menguatkan. Kondisi tubuh harus tetap terjaga agar virus Corona tak mudah menyerang.

Menurut Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Arya Sinulingga, ada beberapa tips saat PPKM Darurat yang dapat dilakukan masyarakat.

Pertama, tetap semangat dan berpikir positif untuk menjaga imunitas tubuh. Kedua, berikan rasa aman dan nyaman kepada anggota keluarga, terutama anak-anak dan orangtua.

"Tidak perlu membeli bahan makanan yang berlebihan. Jika hanya untuk keperluan makanan dan sehari-hari dapat di toko terdekat," saran Arya dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (2/7/2021) malam.

"Tidak perlu panik dan tidak harus memborong bahan makanan selama PPKM Darurat."

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Menguatkan Selama PPKM Darurat

Arya Sinulingga melanjutkan, berpikir kreatif dan inovatif agar dapat menyiasati kondisi tetap harus dilakukan selama PPKM Darurat. Langkah ini diambil untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 yang melonjak beberapa minggu terakhir.

Ketiga, untuk menjaga daya tahan tubuh, Arya juga menyarankan, mengurangi konsumsi gula dan alkohol agar tubuh tetap bugar.

"Makan makanan yang bergizi dan olahraga yang teratur," lanjutnya.

Keempat, masyarakat dapat beribadah bersama keluarga di rumah, membaca buku, mendengarkan musik, dan menonton film. Cara ini bisa menghilangkan rasa cemas.

"Kelima, tidak lupa saling menguatkan di antara keluarga, tetangga, dan teman melalui grup komunikasi digital. Patuhi anjuran pemerintah selama PPKM Darurat, agar kondisi cepat kembali normal," tutup Arya.

3 dari 3 halaman

Infografis Patuh PPKM Darurat Pangkal Selamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.