Sukses

Viral, Dokter Suntikkan Vaksin COVID-19 ke 550 Orang dalam 5,5 Jam

Aksi dokter Juanli menyuntikkan vaksin COVID-19 dengan teknik yang tidak biasa menyedot perhatian netizen.

Liputan6.com, Jakarta Tengah viral di media sosial aksi dokter yang mengenakan scrub merah tengah cekatan menyuntikkan vaksin COVID-19. Namun, teknik dokter tersebut menyuntikkan berbeda dengan yang lain.

Bukan akseptor yang mendekati dokter melainkan dia yang sambil duduk di kursi lalu bergerak menyuntikkan vaksin COVID-19 ke lengan akspetor yang sudah duduk dalam keadaan siap disuntik.

Lalu, dokter tersebut kemudian membersihkan titik area yang akan disuntik, kemudian dengan cepat jarum suntik berisi vaksin COVID-19 disuntikkan ke lengan akspetor. Para penerima vaksin selanjutnya sudah siap duduk di depan menunggu giliran disuntik.

Di Twitter, video yang diunggah oleh @anthraxxxx sudah ada 565 ribu orang yang melihat aksi dokter yang cekatan itu menyuntikkan vaksin COVID-19.

"Keren. Moga rakyat juga antusias divaksin," cuit @TeleskopID mengomentari video tersebut.

Lalu, siapa sosok dibalik aksi cekatan suntikkan vaksin COVID-19 tersebut? Dia adalah dokter Juanli.

Dengan teknik tersebut, dokter Juanli bisa menyuntikkan vaksin COVID-19 ke 550 orang dalam waktu 5,5 jam.

"Bersyukur bisa menyuntikkan 550 penerima vaksin dengan teknik ini dalam 1 hari dari jam 8 pagi s/d jam 13.30 WIB," katanya di akun Instagram pribadinya @drjuanli.

 

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Daan Mogot

Vaksinasi dalam video yang viral itu sebenarnya dilakukan sudah sepekan lalu yakni Kamis, 24 Juni 2021. Baru sepekan kemudian aksi dokter Juanli ramai dibicarkan netizen.

Lokasi penyuntikkan di Perumahan Casa Jardin, Daan Mogot, Jakarta Barat.

 

 

3 dari 4 halaman

Indonesia Bisa Capai Target Vaksinasi COVID-19

Dalam unggahannya dokter Juanli berharap agar target vaksinasi COVID-19 bisa tercapai. Terlebih dengan teknik ini bisa mempercepat penyuntikkan.

"Semoga dengan teknik ini bisa terjadi percepatan vaksinasi COVID-19," katanya.

Selain itu, dokter Juanli adalah sosok di balik Gerakan Tabung Oksigen untuk Kemanusiaan. Ini adalah sebuah gerakan yang menyediakan peminjaman tabung oksigen bagi pasien COVID-19 di area Jabodetabek. 

4 dari 4 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.