Sukses

Tips Mengatasi Keringat Berlebihan, Coba Caranya Dijamin Ampuh!

Ada deodoran yang memberikan perlindungan selama kamu menjalankan aktivitas seharian dan bikin kamu bisa makin percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Berkeringat adalah cara tubuh untuk mendinginkan diri. Ketika berkeringat sebenarnya merupakan hal yang normal dan sehat. 

Namun terkadang, berkeringat yang berlebihan bikin nggak percaya diri. Nah untuk mengatasi keringat yang berlebihan, kamu bisa melakukan empat cara ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

(1) Batasi Makanan Berlemak dan Asin

Kamu harus tahu bahwa apa yang kita makan dan minum memengaruhi seberapa banyak keringat yang akan keluar. Menurut Dokter Spesialis Kulit dari Rumah Sakit Universitas Stony Book, Tara L Kaufmann, makan yang berlemak dapat membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mengolahnya. 

Selain itu, makan asin juga dapat membuat tubuh memproses kadar garam berlebih, sehingga membuat tubuh lebih cepat berkeringat. Oleh karena itu, untuk mengurangi kadar keringat berlebih, Kaufmann menyarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur, agar membantu tubuh tetap dingin dan terhidrasi. 

3 dari 5 halaman

(2) Tetap Terhidrasi

Selain mengonsumsi buah yang mengandung kadar air yang tinggi, kita juga dianjurkan untuk mengonsumsi air putih minimal tiga liter atau delapan gelas per hari. Hindari mengonsumsi kafein berlebih karena dapat meningkatkan detak jantung dan membuatmu cepat berkeringat. 

4 dari 5 halaman

(3) Pilih Bahan Pakaian

Untuk menghindari keringat, pastikan kamu memilih pakaian yang longgar dan menyerap keringat. Misalnya katun, linen, atau bahan pakaian lain yang menyerap kelembapan. Ada baiknya menghindari pakaian ketat dan berbahan serat sintetis seperti nilon, rayon, dan sutra. 

5 dari 5 halaman

(4) Gunakan Deodoran yang Tepat

Deodoran merupakan salah satu 'obat' mujarab untuk mengatasi keringat berlebih dan bau badan. Apalagi jika kamu adalah orang yang aktif menjalankan banyak aktivitas, deodoran tentunya menjadi salah satu barang yang wajib dibawa kemana-mana karena dapat memberikan perlindungan dari keringat berlebih. 

Nah, salah satu deodoran yang memberikan perlindungan selama kamu menjalankan aktivitas seharian adalah Posh Deo Lotion Girl. Berdasarkan riset Home Tester Claim diketahui bahwa 9 dari 10 Home Tester setuju bahwa Posh Deo Lotion Girl membantu mengurangi keringat berlebih dan memberikan perlindungan efektif terhadap bau badan. 

Posh Deo Lotion Girl dibuat dari 10 bahan alami yang juga efektif mencerahkan ketiak dalam tujuh hari. Untuk penggunaannya pun nyaman banget karena Posh Deo Lotion Girl cepat meresap dan nggak lengket di ketiak. Wanginya juga fresh banget dan tahan lama! Untuk informasi selengkapnya, follow Instagram @posh_indonesia

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini