Sukses

Perlunya Suntik Sehat Vitamin di Masa COVID-19

Kebanyakan masyarakat mengonsumsi mulvitamin sehari-hari dengan cara diminum. Namun, selain diminum, konsumsi vitamin juga dapat dilakukan dengan cara disuntik.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan masyarakat mengonsumsi vitamin sehari-hari dengan cara diminum. Namun, selain diminum, konsumsi vitamin juga dapat dilakukan dengan cara disuntik atau sering disebut suntik vitamin.

Hal ini ditunjukkan oleh perusahaan obat Kalbe yang menyelenggarakan layanan suntik vitamin untuk daya tahan tubuh/imunitas, suntik bebas pegal lelah, serta vitamin kesehatan kulit.

Sejak Februari 2021 roadshow suntik vitamin telah dilakukan di Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya dengan berkolaborasi dengan mall atau institusi.

Menurut Dokter Konsultan Tropik Infeksi RSCM, Jakarta, Robert Sinto, suntik vitamin perlu dilakukan mengingat kasus COVID-19 masih terus meningkat hingga saat ini.

Bahkan, di pertengahan Juni Ini kasus COVID-19 kembali melonjak tajam akibat mutasi virus India yang kemudian disebut varian Delta.

“Varian ini memberikan dampak potensial seperti perubahan penyebaran, kecepatan penularan, dan perubahan efektivitas diagnosis, sehingga kita tidak boleh lengah dan tetap memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan agar tidak terpapar virus tersebut,” kata Robert mengutip keterangan pers, Sabtu (19/6/2021).

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keunggulan Suntik Vitamin

Tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, mematuhi protokol kesehatan 5M, vaksinasi dan membentuk kekebalan tubuh melalui minum multivitamin dan suntik vitamin, tambah Robert.

Keunggulan vitamin yang disuntikkan adalah memberikan kadar vitamin dalam darah lebih tinggi dibanding vitamin yang diminum karena vitamin langsung masuk ke aliran darah tanpa melalui saluran cerna.

“Kadar maksimal vitamin dalam darah lebih cepat tercapai sehingga efek vitamin dapat dirasakan lebih cepat, dan efek samping pencernaan lebih rendah dibanding minum vitamin.”

3 dari 4 halaman

Keunggulan Lainnya

Dalam keterangan yang sama, Head of Kalbe Ethical Customer Care (KECC), dr. Selvinna menyampaikan bahwa di tengah pandemi COVID-19 sebagian masyarakat harus tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Maka dari itu, perlindungan diri dari luar maupun dalam sangat diperlukan.

“Kita harus bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dengan konsumsi nutrisi sehat, rutin olahraga serta memenuhi kebutuhan vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, B, E dan Zinc,” kata Selvinna.

Salah satu upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap produktif dan sehat adalah dengan mengonsumsi multivitamin, baik dengan cara ditelan juga dengan cara disuntik.

Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung (bagi penderita maag) dan harga relatif terjangkau.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.