Dokter Timnas Denmark Ungkap Kondisi Christian Eriksen Saat Kolaps

Oleh Aditya Eka Prawira pada 13 Jun 2021, 11:04 WIB
Diperbarui 13 Jun 2021, 11:04 WIB
Raut Kecemasan Kekasih, Fans Hingga Rekan Setim saat Christian Eriksen Kolaps
Perbesar
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (tengah) dan para pemain bereaksi sementara Christian Eriksen dari Denmark diberikan bantuan medis setelah pingsan di lapangan pada laga Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021). (Stuart Franklin/Pool via AP)

Liputan6.com, Copenhagen - Dokter Tim Nasional Denmark, Martin Boesen mengungkap kondisi Christian Eriksen yang terjatuh dan kolaps saat laga Group B Euro 2021 pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Martin, mengatakan, detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps. Beruntung Gelandang Denmark yang juga pemain Inter Milan tersebut cepat dapat pertolongan pertama berupa CPR atau Resusitasi Jantung Paru (RJP) dari tim medis.

Sebelum tim medis datang dan memberikan CPR, Kapten Denmark, Simon Kjaer, terlihat langsung mengecek jalur pernapasan Eriksen.

Setelah memeroleh pertolongan pertama CPR, Christian Eriksen langsung diboyong ke rumah sakit dan diketahui saat ini kondisinya berangsur-angsur stabil.

Dikutip dari situs AFP, Martin bercerita bahwa dia dipanggil memasuki lapangan ketika Christian Eriksen terjatuh. Walaupun pada saat itu tidak melihat langsung, menurutnya Eriksen tidak sadarkan diri.

"Ketika saya tiba di sana, Eriksen terbaring menyamping, masih bernapas, dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tapi tiba-tiba semuanya berubah, dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan CPR," katanya.

"Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis, staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian Eriksen," Martin melanjutkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Simak Video Berikut Ini


Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021

Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021
Perbesar
Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya