Sukses

Dokter Timnas Denmark Ungkap Kondisi Christian Eriksen Saat Kolaps

Christian Eriksen semula masih bisa bernapas, tapi semua berubah sehingga harus CPR

Liputan6.com, Copenhagen - Dokter Tim Nasional Denmark, Martin Boesen mengungkap kondisi Christian Eriksen yang terjatuh dan kolaps saat laga Group B Euro 2021 pada Sabtu, 12 Juni 2021.

Martin, mengatakan, detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps. Beruntung Gelandang Denmark yang juga pemain Inter Milan tersebut cepat dapat pertolongan pertama berupa CPR atau Resusitasi Jantung Paru (RJP) dari tim medis.

Sebelum tim medis datang dan memberikan CPR, Kapten Denmark, Simon Kjaer, terlihat langsung mengecek jalur pernapasan Eriksen.

Setelah memeroleh pertolongan pertama CPR, Christian Eriksen langsung diboyong ke rumah sakit dan diketahui saat ini kondisinya berangsur-angsur stabil.

Dikutip dari situs AFP, Martin bercerita bahwa dia dipanggil memasuki lapangan ketika Christian Eriksen terjatuh. Walaupun pada saat itu tidak melihat langsung, menurutnya Eriksen tidak sadarkan diri.

"Ketika saya tiba di sana, Eriksen terbaring menyamping, masih bernapas, dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tapi tiba-tiba semuanya berubah, dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan CPR," katanya.

"Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis, staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian Eriksen," Martin melanjutkan.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.