Sukses

Kerumunan Order BTS Meal, Satgas COVID-19: Mohon Sama-Sama Cegah Penularan

Satgas COVID-19 angkat bicara soal kerumunan yang terjadi akibat pembelian BTS Meal di gerai McDonald's.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama peluncuran BTS Meal di restoran cepat saji McDonald's menyebabkan antrean yang membludak. Hal ini membuat aparat berwenang memutuskan untuk menutup beberapa puluhan gerai McDonald's karena antrean ini menciptakan kerumanan.

Terkait kerumunan yang tercipta dari pembelian BTS Meal, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan agar semua pihak bisa bekerja sama agar tidak terjadi penularan COVID-19.

"Mohon untuk sama-sama mencegah peningkatan penularan di masyarakat," ucap Wiku, pada Rabu (9/6/2021).

Wiku menuturkan, berdasarkan aturan tentang PPKM Kabupaten/Kota terbaru, Instruksi Mendagri No.12 Tahun 2021, diketahui tidak ada larangan adanya pemesanan dibawa pulang. Namun, imbuhnya, perlu ditekankan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat termasuk menjaga jarak dan tidak berdesakan.

Pada 9 Juni 2021, McDonald's merilis produk makanan yakni BTS Meals hasil kerja sama McD dengan dengan grup penyanyi asal Korea Selatan yakni BTS. 

BTS Meals hanya bisa dipesan secara drive thru dan juga bisa melalui aplikasi jasa pengantaran daring dengan ojek online.

 

Penulis: Yunita Amalia/Merdeka.com

 

Simak Juga Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.