Sukses

Sakit Perut Tak Kunjung Reda, Gunting Operasi Tertinggal dalam Tubuh Wanita di Turki

Sakit perut yang dialami wanita tersebut tak kunjung reda selama dua bulan setelah melakukan operasi pengencangan perut

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Turki mengalami kejadian tidak mengenakkan yang membuatnya merasakan sakit perut tak tertahankan usai menjalani sebuah operasi. Ada gunting yang tertinggal di dalam tubuhnya.

Wanita bernama Nurcihan Ogmen itu awalnya menjalani operasi pengencangan perut di sebuah rumah sakit swasta di Kusadasi pada 5 Maret tahun ini.

Dilansir dari Mirror pada Selasa (8/6/2021), kelebihan kulit di perut Nurcihan berhasil diangkat oleh seorang dokter bedah berinisial LA, dalam operasi yang berlangsung selama hampir lima jam.

Nurcihan pun diperbolehkan pulang keesokan harinya. Namun, wanita 61 tahun mengatakan bahwa dia merasakan sakit perut dan mengalami pembengkakan.

Dokter bedah saat itu menyebut bahwa rasa sakit usai operasi itu normal dan akan segera hilang.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Kunjung Reda Selama Dua Bulan

Namun, sakit itu tak kunjung reda selama dua bulan. Nurcihan dan sang suami, Kubdettin akhirnya pergi ke Soke State Hospital.

Saat itulah, hasil rontgen menunjukkan ada sebuah gunting yang tertinggal di perut ibu tujuh anak tersebut. Ia pun kembali ke dokter bedah LA yang melakukan operasi selama dua jam untuk mengeluarkan benda itu.

Nurcihan mengaku bahwa setelah operasi, dia masih merasakan sakit. "Itu menjadi sangat parah sehingga saya pergi ke pemeriksaan setiap pekan," katanya.

"Dokter tidak percaya dan meminta saya pergi dengan mengatakan bahwa saya hanya perlu bersabar," kata Nurcihan.

3 dari 4 halaman

Ajukan Pengaduan ke Pemerintah

Menurutnya, setiap kali ia diperbolehkan untuk pergi, dokter seakan tidak tertarik untuk mendengarkannya.

"Saya tidak bisa menjelaskan rasa sakit yang luar biasa yang saya rasakan kepadanya," kata Nurcihan. "Saya masih merasa sakit. Saya masih belum pulih sepenuhnya."

Kejadian itu pun membuat Nurcihan mengajukan pengaduan ke pemerintah setempat. Dia melaporkan ahli bedah tersebut bersama dengan administrasi dan tenaga medis rumah sakit yang terlibat dalam operasi tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.