Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Tingkatkan Kepekaan Vagina dengan Pijat Yoni

Oleh Melly Febrida pada 31 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 21:00 WIB
Gambar Ilustrasi Cara Merawat Vagina
Perbesar
Sumber: Freepik

Liputan6.com, Jakarta - Pijatan di vagina tak selalu demi mencapai orgasme. Wanita bisa memijat Miss V guna meningkatkan kepekaan di area tersebut. Pijat yang dimaksud adalah pijat yoni, bisa dilakukan sendiri atau dengan pasangan.

Sara Rosen, LMSW, MEd, seorang terapis seks bersertifikat di Long Island Institute of Sex Therapy menjelaskan bahwa pijat Yoni merupakan praktik Tantra berdasarkan tradisi Hindu, yang melibatkan pemijatan pada vulva dan vagina dengan cara yang hati-hati.

"Tujuannya bukanlah untuk mencapai orgasme, tetapi untuk meningkatkan kepekaan dan membantu terhubung dengan tubuh sendiri," kata Rosen dilansir Insider.

Dalam praktik Tantra, yoni merupakan pusat kesenangan di tubuh dan sumber energi yang kuat. "Penerima pijatan yoni dapat membuka kesenangan dan kehadiran yang lebih dalam saat mengalami sensasi di dalam tubuhnya," kata Isis Phoenix, pelatih keintiman dan guru yoga yang terlatih di Tantra, dan kepala Seni Kuil Isis.

Praktisi Tantra mengatakan bahwa pijat yoni dapat membantu berbagai masalah seksual dan emosional, tapi penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk melihat apakah klaim ini didukung sains.

Menurut Phoenix, pijat yoni dapat membantu:

- Meningkatkan sirkulasi darah ke vulva dan vagina

- Tingkatkan sensitivitas genital Anda

- Mengembangkan kesadaran yang lebih besar tentang tubuh Anda

- Terhubung dengan kesenangan dan hasrat seksual Anda sendiri

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cara Berlatih Pijat Yoni

Anda dapat mencoba pijat yoni dengan pasangan atau dengan praktisi pijat Tantra, tetapi Phoenix merekomendasikan untuk mengeksplorasi teknik ini pada diri Anda terlebih dahulu.

Sebelum memulai, pastikan Anda meluangkan waktu beberapa menit untuk bersantai, mencuci tangan, dan mencari posisi yang nyaman untuk berbaring.

Setelah Anda siap, mulailah memijat yoni dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mulailah dengan memijat perut. Anda bisa menggunakan minyak pijat jika terasa lebih nyaman.

2. Naik perlahan dari perut untuk memijat tulang rusuk, payudara, dan puting. Anda dapat mencubit atau membuat lingkaran di sekitar puting Anda untuk stimulasi ekstra.

3. Genggam vulva Anda di telapak tangan Anda, rasakan kehangatannya.

4. Pijat lembut daging di atas vulva Anda dengan ibu jari dan ujung jari. Gerakkan ke bawah menuju tudung klitoris Anda, buat lingkaran tetapi tidak secara langsung menyentuhnya.

5. Pijat labia luar Anda dan kemudian labia dalam Anda, bergerak perlahan dan menyentuh satu area pada satu waktu.

6. Rangsang klitoris Anda dengan meletakkan satu jari di setiap sisi tudung klitoris Anda dan gerakkan jari-jari Anda ke atas dan ke bawah untuk menyembunyikan dan memperlihatkan klitoris. Anda harus menggunakan tekanan ringan, mulai perlahan dan secara bertahap bergerak lebih cepat.

7. Mulailah menyentuh seluruh vulva Anda sekarang, pijat beberapa area sekaligus. Gerakkan tangan Anda ke atas dan ke bawah dari atas klitoris Anda ke lubang vagina Anda, menggunakan lebih banyak tekanan dari sebelumnya. Anda juga bisa memijat klitoris dengan satu tangan sambil menyentuh vagina atau vulva Anda dengan tangan lainnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓