Sukses

Puluhan Warga Jalani Tes GeNose C19 Usai Terjaring Razia Masker

Kota Tangerang tengah aktif menekan penularan kasus COVID-19. Salah satunya dengan razia penggunaan masker. Bagi yang tidak memaka diminta untuk melakukan tes GeNose C19.

Liputan6.com, Tangerang Puluhan orang di Sudimara Barat, Kota Tangerang yang tak menggunakan masker terjaring razia. Lalu, mereka diminta tes GeNose C19.  Pemeriksaan ini dilakukan untuk menskrining COVID-19 di salah satu kota di Banten itu.

Razia masker dilakukan pada 27 Mei 2021, sejumlah petugas mengarahkan warga yang berada di luar rumah tanpa menggunakan masker. Mereka yang terjaring razia ini kemudin diarahkan untuk menuju lokasi tes GeNose C19.

Warga Sudimara Barat yang masuk dalam razia masker ini kemudian diarahkan ke lokasi pemeriksaan tes GeNose C19. Pemeriksaan ini dilakukan mengingat Kota Banten gencar menekan penularan kasus COVID-19.

 

Warga antre menunggu untuk menjalani tes deteksi COVID-19 dengan metode GeNose C19 usai terjaring razia penggunaan masker. Tes tersebut untuk menekan penyebaran corona di wilayah tersebut.

Secara bergantian para warga yang tidak memakai masker tersebut untuk menerima plastik dari petugas. Lalu, mereka diminta untuk mengembuskan napas ke dalam plastik tersebut.

Warga yang terjaring razia masker kemudian diminta untuk menghembuskan napas ke plastik yang sudah disediakan oleh pemerintah yakni tes GeNose C19.

 

Sesudah mendapatkan plastik, warga yang terjaring razia masker duduk dengan jarak tertentu. Lalu mengembuskan napas ke plastik tersebut.

Saat meniup udara mereka masih menggunakan masker. Lalu, secara meniupkan udara ke dalam plastik.

Sesudah selesai meniupkan napas ke dalam plastik lanjut dengan memberikannya kepada petugas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.