Sukses

Cerita Driver Ojol yang Viral karena Lepas Celana dan Pakaian untuk Diberikan ke ODGJ Telanjang

Viral seorang driver ojol melucuti baju dan celananya untuk diberikan kepada ODGJ telanjang di jalanan. Simak cerita Arri tentang pengalamannya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial Twitter sedang ramai dengan sebuah video pendek yang memperlihatkan aksi driver ojek online (ojol) memberi pakaian kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) telanjang di Bandung.

Dalam video viral yang Liputan6.com lihat di Twitter @papaojol, kejadian tersebut di sekitar Taman Tegalega, Bandung, Jawa Barat. Nampak ada driver ojol itu melepas celana serta kaos yang dikenakannya agar bisa dipakai untuk ODGJ tersebut.

Rupanya aksi tersebut dilakukan oleh driver Gojek bernama Arri Jalilludin. Kepada Health Liputan6.com Arri bercerita bahwa kejadian itu berlangsung pada Kamis, 27 Mei 2021 sekitar pukul 09.00 WIB. Kala itu ia tengah mengendarai motor sambil menunggu orderan di sekitar Jalan Peta daerah Tegalega, Bandung.

Saat itu, ia melihat ada ODGJ tanpa busana lewat di dekatnya. Hatinya tergerak. Spontan saja ia mendekati ODGJ itu lalu meminta agar pria dengan gangguan kejiwaan tersebut mau memakai pakaian yang sedang ia kenakan.

"Lagi jalan, cari orderan lihat ODGJ jalan juga tanpa busana sama sekali. Sama saya disapa, dia enggak mau, takut gitu. Saya sapa lagi, bujuk-bujuk untuk ditawari pakai celana enggak mau dia awalnya," kata Arri via sambungan telepon pada Jumat (28/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Langsung Mau Pakai Baju, Perlu Dibujuk

Butuh waktu sekitar lima hingga 10 menit bagi Arri membujuk ODGJ tersebut agar mau berpakaian. Ketika sudah bersedia, langsung saja Arri melepas celana panjang disusul melepas kaos yang juga sedang ia kenakan.

"Saya bujuk-bujuk lagi 'Jangan enggak pakai baju, malu atuh'. Akhirnya dia mau," cerita pria 32 tahun ini.

"Sesudah dia mau, saya lepas celana, lalu jaket dan baju. Sesudah dipakai, ODGJ-nya langsung pergi," kata Arri.Untung saja rumahnya tidak terlalu jauh dari lokasi tersebut. Sehingga ia bisa mengambil celana panjang dan kaos lalu kembali mencari orderan jasa ojek online.Pria yang sudah menjadi driver ojek online sejak 2017 ini pun senang bisa membantu. Niatnya sederhana yakni membantu sesama.

"Yang penting niat kita baik mau ngasih apa salahnya dicoba dulu. Dan akhirnya dia mau," cerita Arri senang.

Bukan tidak mungkin ketika dia bertemu ODGJ dengan kondisi serupa di lain waktu jika keadaan memungkinkan bapak satu anak ini akan membantu memberikan pakaian layak untuk mereka.

"InsyaAllah selagi saya bisa, saya mampu akan saya lakuin," katanya.Selagi bisa ia membantu, hal tersebut akan ia lakukan.

"Harta enggak bisa, tenaga enggak bisa, ya sebisa mungkin saya bantu, selagi orang itu membutuhkan," katanya.

Aksi mulai Arri ini pun mendapat respons positif dari warganet. "Respek mamang gojek semoga rezekinya semakin banyak dan berkah," cuit @MonsterrHunter.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini